• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Jadikan Hari Nelayan 2019 Momentum Kebangkitan Kesejahteraan Nelayan

6 April
22:32 2019
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli: Setiap tanggal 6 April diperingati sebagai Hari Nelayan. Untuk tahun ini hari nelayan diperingati untuk ke-59 kalinya. Hari Nelayan Nasional diperingati sebagai bentuk mengapresiasi jasa para nelayan Indonesia dalam upaya pemenuhan kebutuhan protein dan gizi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Untuk itu, Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kelautan dan Perikanan kota Gunungsitoli mengucapkan selamat memperingati Hari Nelayan Nasional 6 April 2019 kepada semua warga masyarakat nelayan di wilayah itu.

"Hari Nelayan Nasional yang diperingati setiap tanggal 6 April perlu menjadi momentum kebangkitan nelayan di daerah kita, terutama setelah didukung dengan berbagai kebijakan pemerintah yang terkait kesejahteraan nelayan dan anggota keluarganya", ungkap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan kota Gunungsitoli Aliran Telaumbanua, Sabtu (06/4/2019).

Menurutnya, kehadiran negara dinilai semakin nyata dengan adanya Undang-undang  Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan yang telah disahkan, terutama dengan adanya asuransi nelayan.

Untuk itu, Ia juga terus memotivasi agar nelayan di wilayah kota Gunungsitoli dapat meningkatkan kapasitas usaha penangkapan ikan dengan bantuan teknologi informasi.

Pemerintah, menurutnya juga akan semakin meningkatkan peran pelayanan melalui  sarana dan fasilitas pendukung di sentra-sentra nelayan.

"Kalangan nelayan, mesti semakin solid dan bersatu mengorganisasi diri dalam kelompok nelayan, itu juga menjadi salah satu jembatan untuk mempermudah nelayan mendapat perhatian baik dari pemerintah pusat ataupun daerah," ujarnya.

  • Tentang Penulis

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00