• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Gaet Pemilih Pemula, KPU Kota Gunungsitoli Gelar Pensi

5 April
21:10 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Gunungsitoli : Puluhan pemilih pemula mengambil bagian dalam acara Pentas Seni Pemilih Pemula yang digelar KPU Kota Gunungsitoli,  Jum'at ( 5/4/2019).
Sebanyak 5 grup mengikuti lomba jingle pemilu dan 2 grup untuk dance jingle pemilu. 
Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Novrianus Gea dalam sambutannya mengingatkan para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya perdana sekali pada hari Rabu,  17 Maret 2019, jika belum memiliki KTP Elektronik bisa menggunakan surat keterangan rekam KTP Elektronik.  Tidak hanya itu, para komisioner KPU juga mencontohkan bagaimana cara penyoblosan pada surat suara dan memasukkannya ke dalam kotak suara yang sesuai. 
"Adik-adik jangan sampai golput,  ini pengalaman perdana kalian,  jadi pastikan kalian semua bagian dari sejarah pemilu serentak perdana di Indonesia, "ajaknya. 
Sementara itu Komisioner Bawaslu Kota Gunungsitoli,  Nur Aulia Polem mengapresiasi acara yang dilaksanakan oleh KPU tersebut,  tidak lupa ia juga mengimbau para pemilih pemula untuk menggunakan suaranya. 
"Jangan lupa yah tanggal 17 April 2019 datang ke TPS,  dan jangan lupa menginformasikan cara pencoblosan kepada teman-teman yang belum hadir malam ini, " harap Nur Alia. 
Selain menggelar lomba,  pentas seni juga semakin meriah dengan penampilan Snada Trio,  artis lokal yang sedang naik daun dan kuis berhadiah dari para komisioner KPU. 
Sambil menunggu pengumuman dewan juri,  para pemilih pemula juga diajak melakukan senam jingle pemilu yang diikuti dengan antusias. 

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00