• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

MTQ Ke – VIII Kota Gunungsitoli Tahun 2019 Resmi Ditutup

5 April
01:59 2019
0 Votes (0)

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – VIII Tingkat Kota Gunungsitoli Tahun 2019, yang dibuka pada hari Selasa tanggal 2 April lalu di kawasan Taman Yaahowu kota Gunungsitoli resmi ditutup, Kamis malam (4/3/2019).

Hadir dalam acara tersebut Wakil walikota Gunungsitoli, pihak DPRD kota Gunungsitoli, para unsur Forkopimda kota Gunungsitoli, para kepala perangkat daerah lingkup kota Gunungsitoli, ketua LPTQ kota Gunungsitoli, para camat dan Tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh peserta dari 6 Kecamatan se-kota Gunungsitoli.

Dalam penutupan, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli SE mengatakan kegiatan MTQ ini merupakan agenda rutin kota Gunungsitoli setiap tahunnya.

Selain itu kata Wakil Walikota, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan nilai-nilai ajaran Islam di kalangan umat muslim dan juga dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam bidang keagamaan.

Pada kesempatan ini sambung Wakil Walikota, saya mengucapkan terimakasih kepada para guru-guru mengaji yang telah mengajarkan kepada generasi muda kita, sehingga kita bisa menjadi juara MTQ di jenjang yang yang lalu.

Kegiatan MTQ ini guna menjauhi hal-hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa dengan mencegah konflik dan menghargai setiap perbedaan.

Untuk generasi bangsa para anak anak muda kota  Gunungsitoli jangan pernah berputus asa dan patah semangat karena setiap usaha tidak ada yang sia-sia.

“Kita harus bersyukur dan bangga atas terselenggaranya MTQ ini yang tidak hanya dilihat secara teknis pelaksanaannya saja, namun juga peroses penanaman nilai-nilai keagamaan didalamnya yang merupakan suatu pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan dunia dan akhirat”, ungkap Wakil walikota.

Sebelumnya Ketua Panitia Drs Arham dusky Hia dalam sambutan tertulisnya  menyampaikan, bahwa pelaksanaan MTQ VIII tahun 2019 Kota Gunungsitoli yang berlangsung mulai tanggal 2 April sampai dengan tanggal 4 April 2019 berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Kegiatan ini dapat terlaksana berkat adanya komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik antara panitia penyelenggara, dan para pemenang.

Adapun para pemenang MTQ VIII tahun 2019 Kota Gunungsitoli masing-masing dalam kategori yaitu cabang tilawah, cabang syarhil quran, cabang fahmil quran dan khattil quran.
Sementara itu Juara umum diraih kafilah kec Gunungsitoli. 

  • Tentang Penulis

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00