• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HUKUM

Polres Nias Musnahkan Ribuan Liter Tuo Nifaro

4 April
22:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Usai menyelenggarakan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, M.H bersama sejumlah unsur Forkopimda melakukan pemusnahan ribuan liter Tuak suling (Tuo Nifaro) di depan Mako Polres Nias, Kamis (4/4/2019).

"Hari ini kita bersama Forkopimda yang ada di wilayah hukum Polres Nias bersama-sama musnahkan sebanyak 1.360 liter Tuo Nifaro dari hasil razia cipta kondisi diwilayah hukum Polres Nias," ujar AKBP Deni Kurniawan. 

Dikatakannya, jelang pesta demokrasi pemilu 2019 pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan memutus mata rantai dengan melakukan razia terhadap peredaran Tuo Nifaro karena pengaruh menenggak minuman ini sangat berdampak buruk bagi kesehatan maupun pengaruh psikologis seseorang lebih agresif melakukan tindak pidana. 

"Dari sejumlah interogasi yang dilakukan menunjukkan bahwa kebanyakan para pelaku tindak pidana mengaku tidak sadar dengan perbuatannya karena mabuk setelah mengkonsumsi minuman keras jenis Tuo Nifaro yang memiliki kandungan etanol sebesar 26 persen," jelasnya. 

Sementara itu, Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua mengapresiasi langkah Polres Nias menciptakan Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif jelang pesta demokrasi ini dengan melakukan pemusnahan Tuo Nifaro yang dianggap sebagai pemicu tindak pidana di wilayah hukum Polres Nias. 

“Kita berharap razia Tuo Nifaro terus dilakukan apalagi jelang Pemilu 2019 ini. Kita semua menginginkan pemilu berlangsung aman tanpa adanya keributan, karena keributan biasanya akan terjadi bagi orang yang sudah mabuk," ucap Walikota Gunungsitoli mengakhiri.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00