• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Rem Blong Truk Fuso Tabrak Sepeda Motor Di Nias Utara.

28 March
19:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Truk Fuso (BK 9793) pembawa tiang listrik sekitar pukul 04.30 wib,  menabrak sepeda motor Yamaha Mio dengan sepeda Motor Verza di Ahehili Desa Maziaya Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara. Kamis (28/3/2019)

Menurut Keterangan Salah seorang warga yang tidak menyebut namanya  menyatakan,  bahwa truk Fuso tersebut dari Gunungsitoli menuju  Lotu Nias Utara sementara sepeda motor yang di tabraknya dari kota lotu menuju Gunungsitoli.

" Pengendara sepeda motor Honda Verza  dalam keadaan tidak bernyawa dengan kondisi paha terputus dan badanya luka luka sementara pengendara sepeda motor Yamaha Mio dan sopir truk Fuso, sudah di bawa ke rumah sakit dengan kondisi gawat darurat" Tuturnya.

Korban yang kondisi tidak bernyawa merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu Kantor di Kabupaten Nias Utara sementara korban yang telah dilarikan ke rumah sakit merupakan mahasiswa STIE Pembnas Nias.

Menurut warga bahwa Truk Fuso tersebut rem blong  sehingga sopir tidak dapat mengendalikan lagi.

Hingga berita ini di turunkan petugas dari Satlantas Polres Nias Sedang menuju Tempat Kejadian.  MH

[3/4 09.50] K Idak: lead voice pagi 4 april
[3/4 09.50] K Idak: Untuk wilayah kota Gunungsitoli, 5 isu utama tantangan pelayanan kesehatan senantiasa dioptimalkan dengan tuntas, khususnya peningkatan pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular dengan pengadaan fasilitas kesehatan agar penjaringan penyakit menular tersebut dapat dideteksi dan diatasi.
Selengkapnya dilaporkan Ida Rahmi Telaumbanua.
[3/4 09.50] K Idak: Meskipun belum ada regulasi dalam menindak politik uang, namun masyarakat dihimbau berpikir cerdas untuk menolak praktek money politik, karena praktik money politik dalam penyelenggaraan pemilihan umum adalah musuh utama demokrasi.
Ida Rahmi Telaumbanua Menyampaikan laporannya.
[3/4 09.50] K Idak: berita kota pukul 15.00Sahabat kreatif, untuk wilayah kota Gunungsitoli, 5 isu utama tantangan pelayanan kesehatan senantiasa dioptimalkan dengan tuntas, khususnya peningkatan pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular dengan pengadaan fasilitas kesehatan agar penjaringan penyakit menular tersebut dapat dideteksi dan diatasi, dimana fokus PTM utama saat ini diantaranya diabetes melitus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Napitupulu menjelaskan, untuk diketahui bahwa penyakit tidak menular menjadi salahsatu masalah kesehatan dan penyebab kematian yang merupakan ancaman global, karena disebabkan oleh beberapa faktor seperti diet tidak seimbang, kurang aktifitas fisik, merokok, serta mengkonsumsi alkohol, oleh karena itu diupayakan pencegahan dan pengendalian faktor resiko PTM melalui beberapa cara, diantaranya advokasi, kemitraan, jejaring dan peningkatan kapasitas. (IDA)
[3/4 09.50] K 

Divisi Pengawasan, Hubungan Antar Lembaga dan Hubungan Antar Masyarakat pada Bawaslu Kota Gunungsitoli Nur Alia Lase mengatakan, para pemilih pemula harus menjadi pemilih yang aktif dan berpartisipasi dalam mengawasi jalannya Pemilu.

Sebuah proses pemilihan itu adalah sebuah langkah untuk membuat negara kita lebih baik sehingga perlu yang namanya pendidikan politik agar cerdas dalam menyikapi berbagai proses politik.

Ia menjelaskan, Bawaslu memiliki gerakan partisipatif, dimana Gerakan partisipatif adalah langkah kontribusi untuk negara dalam pengawasan pemilu. Oleh karena itu, pihaknya sangat membutuhkan bantuan dari para generasi muda, karena sebanyak apapun aparatur di Bawaslu, tidak akan mampu melakukan proses pengawasan tanpa bantuan dari semua lapisan masyarakat termasuk generasi muda yang tercatat sebagai pemilih pemula.

Sesuai dengan undang-undang nomor 7 tahun 2017, lanjut Nur Alia, maka fungsi dari Bawaslu bukan hanya mengawasi jalannya pemilu saja. Bawaslu bukan hanya sebagai pengawas tapi juga melakukan fungsi pencegahan, penindakan pelanggaran, dan pennyelesaian sengketa. Hal ini dikarenakan proses pemilu yang cepat dan tepat pula. Agar keadilan pemilu dapat tercapai. (IDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00