• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Wabub Nias: Kegiatan TMMD di Kab.Nias Berdampak Positik Bagi Pembangunan dan Pembukaan Keterisoliran Wilayah

21 March
21:41 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli: Pelaksanaan kegiatan TMMD ke 104 Tahun Anggaran 2019 di Kabupaten Nias sungguh membawa dampak positik bagi peningkatan pembangunan daerah kabupaten Nias, manfaat yang di peroleh tidak hanya pembangunan fisik semata, tetapi juga pembangunan non fisik yang diarahkan untuk mendukung percepatan aktifitas perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta upaya menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat terhadap upaya penegakan hukum,peningkatan rasa patriotism bela Negara, pengetahuan dan keterampilan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH saat menerima kunjungan Brigjend TNI Widodo Iryansah S. Sos,MM selaku Tim pengawas dan evaluasi  TMMD Ke 104 Mabes TNI AD saat melakukan monitoring kegiatan TMMD ke 104 di wilayah Kodim 0213/Nias, yang digelar di ruang oval lantai III kantor Bupati Nias, (Rabu/20/3/2019).

Dikatakan Wakil Bupati Nias, sebagaimana kita ketahui bahwa TNI adalah warga Negara Indonesia yang berasal dari rakyat dan bekerja untuk kepentingan rakyat. Dalam kegiatan operasi bakti TMMD ke 104 di kabupaten Nias ini sudah menunjukan bukti bahwa TNI,Pemerintah dan masyarakat tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya dalam rangka mewujudkan upaya peningkatan taraf hidup masyarakat dan sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“ Saya sangat yakin dengan kebersamaan dan semangat kegotong royongan dan bahu membahu antar masyarakat, pemerintah daerah dan TNI, maka kegiatan TMMD akan memberikan kontribusi yang luar biasa dalam mempercepat pembangunan di daerah kabupaten Nias khususnya di desa Tagule dan Desa Balale Toba’a kecamatan Bawolato, terutama dalam pembangunan dan pembukaan keterisoliran wilayah dan sekaligus sebagai wujud percepatan pengembangan kawasan Ekonomi Cepat Tumbuh yang kita kenal dengan kawasan SOZIONA “ Kata Wakil Bupati Nias.

Lanjut Wakil Bupati Nias, Atas Nama Pemerintah Kabupaten Nias dan seluruh masyarakat di kabupaten Nias mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah ikut memikirkan, merencanakan dan turut melaksanakan pembangunan secara terpadu dan bahu membahu, bergotong royong bersama dengan masyarakat dalam melaksanakan Fisik Infrastruktur seperti pembukaan badan jalan, pengecatan rumah dan kegiatan lainnya, sehingga tidak ada anggapan bahwa pembangunan hanya dilaksanakan oleh pemerintah daerah saja namun juga perlu dukungan peran TNI.

"kita sangat mengapresiasi dan bangga hasil pencapaian dari Satgas TMMD Ke 104 diwilayah Kodim 0213/Nias hingga  saat ini, mungkin kalau pihak lain yang melaksanakan belum tentu hasilnya sudah mencapai 100% dalam waktu 30 hari dalam pengerjaan kegiatan Fisik maupun kegiatan Non Fisik“ Ujar Wakil Bupati Nias.

Sementara itu, Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Y.Remond.RS Purba, SH.M.Tr (Han)  memaparkan pencapaian pelaksanaan TMMD Ke-104 TA 2019 di Kabupaten Nias yang sasaran fisik pembukaan badan jalan dan penggalian parit sudah mencapai 97% dan sasaran Non fisik sudah mencapai 100%.

Pada kesempatan itu, Brigjen TNI Widodo Iryansah, S.Sos.,M.M Tim Wasev TMMD membacakan sambutan PJO TMMD 104 Jenderal Andika Perkasa, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Nias, unsur forkompimda, dan jajaran SKPD Pemkab Nias, Tokoh Agama,  Tokoh Pemuda,  Tokoh Masyarakat, media cetak/on line dan elektronik atas dukungan dalam rangka mensukseskan TMMD Ke 104 TA 2019.

“ Kegiatan Wasev ini merupakan kegiatan yang melihat secara langsung pelaksanaan TMMD di lapangan serta mendapatkan saran dan masukkan dalam evaluasi untuk perbaikan yang akan datang “ Kata Brigjend TNI Widodo Iryansah S. Sos,MM.

Dikatakannya, TNI Manunggal membangun Desa sudah berjalan selama 39 tahun, yang berfokus pada pembangunan masyarakat di pedesaan yang merupakan pertahanan terakhir dalam pertahanan Negara. TNI Manunggal membangun Desa Merupakan Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00