• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Dilokasi TMMD Ke 104 Kodim 0213/Nias, Warga di Berikan Penyuluhan Tentang Lingkungan Hidup dan Kehutan

19 March
10:57 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Memasuki Minggu ke III (tiga) pelaksanaan kegiatan TMMD Ke 104 di wilayah Kodim 0213/Nias, keberadaan Satgas TMMD di lokasi kegiatan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Setiap hari penyelenggara kegiatan TMMD telah menyiapkan kegiatan yang bersentuhan langsung pemanfaatannya terhadap warga masyarakat disekitar lokasi TMMD.

Hal ini dibuktikan langsung dengan berbagai kegiatan seperti sosialisasi dan juga penyuluhan yang sudah dilakukan pihak Satgas TMMD yang bekerja sama dengan pihak Intasnsi terkait di kabupaten Nias. Dan kegiatan yang sama kembali di laksanakan. Kali ini Penyuluhan/Sosialisasi tentang Lingkungan hidup dan Kehutan yang digelar di kantor Desa Balale Toba'a Kec Bawalato Kabupaten Nias, (Senin/18/Maret 2019). Satgas TMMD menggandeng dari pihak Dinas Sosial dalam memberikan penyuluhan kepada warga setempat.

Yarnimawati Ndraha, SE selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial  dan penanganan fakir miskin di Dinas Sosial Pemda Kabupaten Nias, mewakili Kadis Sosial  mengatakan perihal kegiatan penyuluhan dari dinas sosial merupakan program kerja kegiatan TMMD KE 104 yang dilaksanakan oleh Kodim 0213/Nias. kegiatan penyuluhan saat ini juga merupakan bagian dari program Kerja dari Dinas Sosial yang sedang berjalan saat ini.

Pada penyuluhan itu Yarnimawati Ndraha menyampaikan tentang 10 program PKK dan tugas tugasnya di masing - masing ibu-ibu di pokja PKK.

“ peran Ibu-Ibu dalam mensejahterakan keluarga sangat penting. Sehingga melalui kegiatan penyuluhan ini diharapkan agar ibu-ibu lebih meningkatkan lagi, kebersamaan terutama dalam rumah tangga, tanggungjawab ibu-ibu sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan dalam keluarga “ Ujar Yarniwati Ndraha.

Sementara Kades Balale Tobaa Agusman Lafau mengatakan kegiatan program TMMD KE 104 Tahun 2019 yang dilaksanakan diwilayahnya, sangat bermanfaat bagi warga masyarakat. Dan tentunya sebagai aparat desa dan seluruh warga di desa ini sangat berterimakasih kepada TNI Khususnya Kodim 0213/Nias  karena sangat terbantu warganya dalam membuka akses keterisoliran warga Desa.

“ Kami warga di desa ini sangat berterimakasih kepada bapak bapak TNI dan juga kepada bapak  Bupati Nias. Dimana semua program ini sangat bermanfaat bagi kami yang telah membuka keterisoliran di desa ini melalui kegiatan TMMD “  pungkasnya Kades Balale Tobaa

Sementara itu Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, SH. M. Tr (Han) melalui Perwira Seksi Teritorial Kodim 0213/Nias Kapten Arm Fatolosa Waruwu mengatakan,  perihal penyuluhan yang dilaksanakan bagian dari sasaran Non fisik kegiatan TMMD KE 104.

"penyuluhan saat ini, merupakan bagian dari sasaran non fisik kegiatan TMMD yang saat ini sedang berlangsung. Katanya.

Di tambahkan Pasiter Dim 0213/Nias Kapten Arm Fatolosa Waruwu, pelaksanaan TMMD Ke 104 TA 2019 Kodim 0213/Nias meliputi sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik yaitu pembukaan badan jalan dari Desa Tagaule menuju Desa Balale Tobaa Kecamatan Bawalato Kabupaten Nias berlangsung selama 30 hari yang telah dibuka pada tanggal, 26 Pebruari lalu dan akan berakhir pada 27 Maret 2019 mendatang dengan kegiatan pembukaan badan jalan sepanjang 6.000 meter dengan lebar 20 meter, pembuatan parit kiri- kanan jalan sepanjang 12.000 meter lebar 2 meter dan dalam 1,5 meter dan pengecekan rumah ibadah sebanyak dua unit.

Selain itu, untuk sasaran non fisik dilakukan penyuluhan terkait bela negara,  wasbang,  kabtimas dan narkoba, hukum, pertanian, BKKBN, Kesehatan, Perikanan, Lingkungan hidup, PKK,  Mintigasi bencana, dan penyuluhan kegiatan keagamaan// (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00