• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Peringatan Hari Kesadaran Nasional Mantapkan Semangat Dan Kualitas Pengabdian

18 March
20:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan upacara Peringatan "Hari Kesadaran Nasional’ bertempat di Kantor Bupati Nias Utara. Senin, (18/3/ 2019).

Pelaksanaan upacara tersebut, difasilitasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nias Utara. Bertindak sebagai Inspektur upacara DANDIM 0213/Nias, Y. Reymond RS Purba, S.H.,M.Tr. (Han).

Dalam amanat Dandim 0213 Nias menyampaikan, Pelaksanaan upacara bendera hendaknya jangan dianggap rutinitas dan acara seremonial saja tetapi jadikan sebagai momentum untuk memantapkan semangat dan kualitas pengabdian kita, meningkatkan rasa cinta tanah air di sanubari masing-masing.

" Mengingatkan program-program yang harus dikerjakan dalam rangka pembangunan fisik maupun non-fisik karena telah memasuki pertengahan bulan Maret 2019". Terang, Reymond.

Menurut Raymond, semua program tersebuat akan berjalan lancar bila dilaksanakan secara kompak, terpadu dan bersinergi antara instansi baik horizontal maupun vertikal serta kelompok lainnya.

Kemudian, Pada pelaksanaan pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019 agar bersama-sama menjaga dan mengawal kelancaran dan kesuksesan sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, sukses dan kondusif serta supaya tidak terpengaruh akan berita-berita hoax hasutan, dan provokasi yang dapat memecah persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

Lanjut Raymond, kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan agar ditingkatkan supaya tidak terjadi peristiwa yang tidak kita inginkan seperti yang telah terjadi di Kota Sibolga beberapa hari yang lalu yakni bom bunuh diri yang di duga teroris.

"Apabila ada hal-hal yang mencurigakan lapor kepada kepala desa, babinsa dan babinkamtibmas yang ada di wilayah sehingga dapat ditindak lanjut oleh aparat yang berwenanng". Tegas, Raymond.

Diakhir amanatnya, Khusus bagi para pelajar diharapkan supaya tetap semangat dan rajin belajar.

Pelaksanaan upacara ini turut hadir Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, TNI dan POLRI, ASN, dan THL serta siswa/siswi SMP, SMA/SMK Lingkup Pemkab Nias Utara.(MH). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00