• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Satgas TMMD 104 Bersama Distan Kab.Nias Buka Lahan Jagung

18 March
08:26 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Disamping melaksanakan kegiatan fisik dan Non fisik, Personel Satgas TMMD KE 104 KODIM 0213/Nias juga dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan ekstra dengan merencanakan pembukaan Lahan baru tanaman jagung.

Pembukaan lahan baru tanaman jagung ini merupakan evaluasi hasil kunjungan Dansatgas TMMD KE 104 KODIM 0213/Nias Letkol Inf Y. Reymond RS Purba SH., M.Tr (Han) pada saat meninjau dan mengecek personel Satgas dan pencapaian pekerjaan di LOKASI TMMD dan mengharapkan para pers Satgas TMMD KE 104 harus meninggalkan kesan dan kenangan yang bagus untuk masyarakat.

Untuk menindak lanjuti instruksi dari Dansatgas TMMD ke 104 Kodim 0213/Nias tersebut, Pasi Ter Kodim 0213/Nias Kapten Arm F. Waruwu dengan Tim dari Dinas Pertanian Kabupaten Nias sebanyak 8 orang yang dipimpin Kabid pertanian langsung meninjau dan mengecek serta melaksanakan survey lokasi lahan pertanian tanaman  jagung yang terletak di Desa Botohaenga dan di dampingi Kades Botohenga, Pasi Ter Kodim 0213/ Nias, Bati Ter Pelda Maulana dan Babinsa Ramil 03/ Idanagawo Serda K. Zai.

“ kita sudah langsung survey dilapangan terkait pembukaan Lahan baru tanaman jagung di lokasi TMMD. Hal ini sesuai dengan instruksi dari Dansatgas TMMD 104 Kodim 0213/Nias. pembukaan lahan ini selain menjadi kesan dan kenangan yang bagus untuk masyarakat, sekaligus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di desa ini “ Ujar Pasi Ter Kodim 0213/Nias Kapten Arm F. Waruwu

Hasil dari Survey tersebut menurut penjelasan Kabid Pertanian kabupaten Nias, Lahan itu direncanakan pembukaannya pada hari Senin tanggal 18 Maret 2019 bersama-sama masyarakat dan personel Satgas TMMD. Kita mengharapkan semoga kegiatan ini berjalan sesuai rencana dan hal ini merupakan kegiatan positif yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00