• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Ribuan Jamaah Hadiri Tablihg Akbar Kebangsaan Polres Nias

11 March
23:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Ribuan jamaah menghadiri acara Tabligh Akbar Kebangsaan yang digelar Polres Nias, di Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli, Senin (11/3/2019) malam. Selain itu, Walikota bersama Wakil Walikota Gunungsitoli dan Bupati Nias turut menghadiri kegiatan tersebut. 

Tabligh akbar yang menghadirkan K.H Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq), rupanya menarik perhatian jamaah. Meski cuaca kurang mendukung namun tidak menyurutkan semangat jamaah memenuhi belasan teratak itu-pun penuh sesak.

Gus Muwafiq membawakan materi ceramah tablihg akbar Kebangsaan bertemakan "Memperkuat ukhuwah Islamiyah, Insaniah dan untuk Indonesia yang damai dan bersatu". 

Dalam ceramahnya, Gus Muwafiq mengatakan, kita hidup tak cukup hanya menjaga hubungan dengan Allah namun kita harus bisa menjaga hubungan manusia dengan manusia dan wajib hukumnya untuk bisa hidup rukun.

“Bangsa Indonesia ini adalah bangsa yang besar yang memiliki beragam perbedaan. Untuk itu mari kita menjaga keutuhan NKRI. Pada pesta demokrasi ini, beda pilihan boleh tetapi tetap jaga kerukunan dan silaturahmi,” tuturnya . 

Sementara itu, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, M.H, saat menyampaikan sambutan, berpesan kepada para jamaah yang hadir, agar tidak mudah terprovokasi dan percaya berita hoax yang akhir-akhir ini marak di media sosial yang mengenai ujaran kebencian yang begitu masif saat ini.

"Saya berharap kegiatan ini bisa merekat dan mempererat tali silarurrahmi sehingga menghadapi pemilu nanti, kita tidak akan terpecah belah karena perbedaan pilihan. Saya tegaskan kepada kita semua agar menggunakan hak pilihnya pada Rabu 17 April 2019 nanti," ucapnya. 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00