• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Bupati Nias Lantik 211 ASN Lingkup Pemkab Nias, Mulai dari Eselon II, III dan Eselon IV

7 March
13:36 2019
1 Votes (4)

KBRN,Gunungsitoli : Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 211 orang aparatur sipil Negara dilingkungan kerja pemerintah kabupaten Nias, yang dilaksanakan di ruang rapat serbaguna lantai III kantor Bupati Nias, (Senin/4/3/2019). Adapun jabatan yang dilantik yakni 7 orang dari jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II),  47 orang jabatan Administrator (Eselon III) dan 157 orang jabatan pengawas (Eselon IV) di lingkungan kerja kabupaten Nias.

Bupati Nias menyampaikan bahwa, pengambilan sumpah janji dan pelantikan penjabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas merupakan akibat dari restrukturisasi organisasi perangkat daerah oleh pemerintah kabupaten Nias. hal ini berdasarkan amanat pasal 2 peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah yang menegaskan bahwa pembentukan perangkat daerah dilakukan berdasarkan asas urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah. Salah satu contohnya yaitu dibidang energi dan sumber daya mineral yang saat ini telah ditarik oleh pemerintah Provinsi. Yang kedua yakni intensitas urusan pemerintahan dan potensi daerah yang di dasarkan pada kebutuhan dan tuntutan masyarakat yaitu mengejari organisasi yang mampu berperan sebagai wadah bagi pelaksanaan fungsi-fungsi pemerintahan serta sebagai posisi interaksi antara pemerintah dengan masyarakat.

Dikatakan Bupati Nias, penataan personil merupakan pekerjaan yang paling berat yang harus dilewati pemerintah kabupaten Nias melalui tim penilai kinerja PNS yang berupaya semaksimal mingkin untuk melalukan seleksi secara ketat dan arif atas personil yang menempati Jabatan structural, sehingga personil yang terpilih dan di lantik memenuhi syarat umum kepegawaian, mempunyai integritas, dedikasi dan kinerja yang tinggi serta ditempatkan sesuai kopetensi yang dimilki.

“ Untuk itu saya menyampaikan selamat kepada pejabat yang dilantik, dan segera melaksnakan tugas sesuai tupoksi masing masing. Dan Jangan berpuas diri, karena akan terus di evaluasi berdasarkan pencapaian dan aktifitas kerja sesuaia dalam laporan kinerja setiap harinya melalui aplikasi E-Kis “ kata Bupati Nias.

Pada kespatan itu juga Bupati kembali mengingatkan kepada seluruh ASN dilingkup pemkab Nias bahwa peranan ASN sebagai pelaksana kebijakan public, pelayan public, serta perekat dan pemersatu bangsa yang professional, bebas dari intervesi politik serta bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00