• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Peduli Dengan Rumah Ibadah, Satgas TMMD 104 Kodim 0213/Nias Lakukan Pengecatan di Masjid Jami’ Al Muslimin

7 March
12:41 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Sebagai bentuk kepedulian dengan sarana rumah ibadah, satuan tugas (Satgas) TMMD ke 104 Tahun 2019 Kodim 0213/Nias melakukan pembersihan dan juga pengecatan di sebuah tempat ibadah di lokasi kegiatan TMMD, yakni di Masjid Jami’ Al-Muslimin desa Botohaenga Kecamatan Bawolato kabupaten Nias.

Potret yang ditunjukan jajaran Satgas TMMD Kodim 0213/Nias sangat di apresiasi, dimana  disela sela melaksanakan kegiatan Fisik TMMD, namun menyempatkan waktu untuk melakukan kegiatan Non Fisik salah satunya pengecatan rumah ibadah.

Dansatgas TMMD Ke 104 TA 2019 Letkol Inf Y. Reymond RS Purba,  SH. M. Tr (Han) kepada RRI mengatakan bahwa, kegiatan pengecatan rumah ibadah ini merupakan masih serangkaian kegiatan Non Fisik TMMD ke 104 Kodim 0213/Nias. dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya di desa ini dalam bidang Rohani.

“ pembersihan dan pengecatan Masjid Jami’ Al-Muslimin ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani ’’Ujarnya (kamis/7/3/2019).

Sementara itu, ketua Badan kemakmuran Masjid Jami’ Al-Muslimin Botohaenga Nyak Hakim Aceh mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh peserta TMMD ke 104 Kodim 0213/Nias yang telah membersihkan dan mengecat masjid jami’ Al-Muslimin. Penegcatan ini sangat bermanfaat bagi warga dan jamaah, apalagi sudah mendekati Bulan suci Ramadhan yang tentunya di manfaatkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah nantinya.

“ tentunya kami pengurus masjid dan seluruh warga di desa ini sangat berterimakasih kepada Bapak TNI dalam hal ini Satgas TMMD, yang berkenan mengecat masjid kami ini “ Kata ketua BKM Masjid Jami’ Al-Muslimin.

Pelaksanaan TMMD Ke 104 TA 2019 Kodim 0213/Nias meliputi sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik yaitu pembukaan badan jalan dari Desa Tagaule menuju Desa Balale Tobaa Kecamatan Bawalato Kabupaten Nias yang berlangsung selama 30 hari. yang telah dibuka pada tanggal, 26 Februari lalu dan akan berakhir pada 27 Maret 2019 mendatang. dengan kegiatan pembukaan badan jalan sepanjang 6.000 meter dengan lebar 20 meter, pembuatan parit kiri- kanan jalan sepanjang 12.000 meter lebar 2 meter dan dalam 1,5 meter dan pengecekan rumah ibadah sebanyak dua unit.

Selain itu, untuk sasaran non fisik dilakukan penyuluhan terkait bela negara,  wasbang,  kamtibmas dan narkoba, hukum, pertanian, BKKBN, Kesehatan, Perikanan, Lingkungan hidup, PKK,  Mintigasi bencana, dan penyuluhan kegiatan keagamaan// (Bobi R)

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00