• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Dilokasi TMMD 104 Kodim 0213/Nias, Masyarakat Diberikan Penyuluhan Kamtibmas dan Penyuluhan Narkoba

7 March
09:23 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Warga Desa Tagaule dan Warga Desa Balale Tobaa Kecamatan Bawalato Kabupaten Nias yang merupakan lokasi kegiatan TMMD KE 104 TA 2019 Kodim 0213/Nias, mengikuti Sosialisasikan Kabtimas dan sosialisasi Narkoba   dalam rangka program Non Fisik yang diikuti sekitar 150 orang lebih warga kedua desa lokasi tempat TMMD. Kegiatan itu berlangsung di Gedung Gereja Sidang Jemaat  Allah (GSJA) Desa Tagaule Kecamatan Bawalato Kabupaten Nias. Rabu (6/3/19)

Pasiter Dim 0213/Nias Kapten Arm. Fatolosa Waruwu yang membuka kegiatan penyuluhan tersebut mengatakan kepada awak media bahwa,  penyuluhan Kabtimas dan Narkoba merupakan sasaran Non Fisik Program TMMD Ke 104 TA 2019 yang dilaksanakan saat ini oleh Satgas Kodim 0213/Nias bersama dengan lintas sektoral pemerintahan Kabupaten Nias.

Iptu Hidayat Kanit Propam Polres Nias yang memberikan penyuluhan tersebut, dalam arahannya mengatakan, TNI dan Polri adalah Wujutnya Negara dan Negara harus hadir ditengah-tengah masyarakat dalam wujutnya seperti yang kita laksanakan saat ini.

“ TNI dalam hal ini Kodim 0213/Nias dengan program TMMD yang sedang jalan ini bertujuannya untuk membangun desa kita agar maju dan perekonimian maju dan ini harus kita jaga “ Ujarnya di hadapan para warga yang ikut dalam penyuluhan.

Berkaitan tentang Kamtibmas Ibtu Hidayat memberikan beberapa contoh agar kedepan masyarakat Tagaule memberikan simpati kepada warga pengujung yang merupakan desa tagaule ini tempat pariwisata.

Terkait dengan Narkoba, Ibtu Hidayat menegaskan bahwa pemerintah melarang peredaran Narkoba, karena akan merusak generasi muda kedepan.  makanya Narkoba merupakan musuh utama yang harus kita berantas bersama sama.

Sementara itu Onlihu Ndaha yang merupakan tokoh pemuda di desa itu, sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah dengan adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa yang dilaksanakan saat ini, dalam membuka akses badan jalan untuk mempercepat perekonomian dan ketelisoliran daerah ini.

“ kita berterimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Nias dan lebih lebih kepada jajaran TNI dalam hal ini Kodim 0213/Nias yang melaksanakan kegiatan TMMD ke 104 di lokasi ini. Dengan harapan setelah terbukanya akses jalan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat “ Katanya.

Pelaksanaan TMMD Ke 104 TA 2019 Kodim 0213/Nias meliputi sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik yaitu pembukaan badan jalan dari Desa Tagaule menuju Desa Balale Tobaa Kecamatan Bawalato Kabupaten Nias yang berlangsung selama 30 hari. yang telah dibuka pada tanggal, 26 Pebruari lalu dan akan berakhir pada 27 Maret 2019 mendatang dengan kegiatan pembukaan badan jalan sepanjang 6.000 meter dengan lebar 20 meter, pembuatan parit kiri- kanan jalan sepanjang 12.000 meter lebar 2 meter dan dalam 1,5 meter dan pengecekan rumah ibadah sebanyak dua unit.

Selain itu, untuk sasaran non fisik dilakukan penyuluhan terkait bela negara,  wasbang,  kamtibmas dan narkoba, hukum, pertanian, BKKBN, Kesehatan, Perikanan, Lingkungan hidup, PKK,  Mintigasi bencana, dan penyuluhan kegiatan keagamaan// (Bobi R)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00