• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HUKUM

Polres Nias Gelar Millennial Road Safety Festival 2019

2 March
13:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Kegiatan bertajuk Millennial Road Safety Festival 2019 digelar di kawasan Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli, Sabtu (2/3/2019). Kegiatan tersebut dilepas langsung oleh Kapolres Nias didampingi unsur Forkopimda se-Kepulauan Nias. 

Ribuan pelajaran turut hadir dari berbagai pelosok sekolah diwilayah hukum Polres Nias, tampak antusias mengikuti kegiatan yang diawali jalan santai itu. Selain pelajar juga turut dihadiri warga dan karyawan instansi vertikal. 

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, M.H menjelaskan, adanya kegiatan ini dalam bentuk kepedulian kepolisian pada kaum millennial dalam tertib berlalu lintas dengan mengangkat tema mewujudkan Millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang. 

"Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk wujud kepedulian kepolisian terhadap kaum millinneal agar mereka tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas," kata Kapolres Nias di lokasi, Sabtu (2/3/2019).

Saat ini, lanjut Deni Kurniawan, angka kecelakaan diwilayah hukum Polres Nias cukup tinggi dan rata-rata ada banyak kaum millennial yang menjadi korban. Hal ini terbukti masih minimnya pemahaman tentang tertib berlalu lintas. 

Sementara itu, salah seorang pelajar yang juga sebagai peserta yang turut hadir menyatakan antusias dan bersyukur dapat mengikuti kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019 Polres Nias. 

"Saya ajak semua kaum millennial agar dapat menjadi bagian pelopor keselamatan," ujar Meli pelajar siswi SMA Negeri di Kota Gunungsitoli. 

Kegiatan yang diakhiri dengan penarikan ratusan undian menarik tersebut, turut dimeriahkan penampilan artis daerah dan atraksi beragam budaya Nias. 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00