• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Pembinaan Sekolah Adiwiyata di Wilayah Kota Gunungsitoli Meningkat Menjadi 34 Sekolah Sasaran

21 February
16:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Di Tahun 2019, target perolehan adiwiyata ditingkatkan, dari 14 sekolah adiwiyata yang sedang dalam tahap pembinaan, kini meningkat menjadi 34 sekolah sasaran pembinaan sekolah adiwiyata di wilayah kerja Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli.

“Untuk peningkatan kapasitas dalam hal ini pembinaan sekolah-sekolah adiwiyata, maka dari 14 sekolah adiwiyata yang sedang dalam tahap pembinaan di kota Gunungsitoli di tahun lalu, kini meningkat menjadi 34 sekolah sasaran pembinaan sekolah adiwiyata di tahun 2019,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli Yarniwati Gulo, Kamis (21/02/2019).

Hingga saat ini 10  sekolah sudah tergolong menjadi sekolah adiwiyata baik  tingkat kota, propinsi dan nasional, sedangkan 24 sekolah lainnya adalah penggagas atau pemula.

“Adiwiyata telah dikenal sebagai program cinta lingkungan, dengan ruang lingkup yakni sekolah peduli, berwawasan dan berbudaya lingkungan, karena itu target utama adiwiyata adalah sekolah yang dapat menerapkan pengelolaan yang ramah bumi, sehingga diharapkan sekolah mampu melakukan pembinaan kebiasaan hidup sehat dan berwawasan lingkungan baik di rumah, sekolah, dan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (IDA)

  • Tentang Penulis

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00