• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

105 Milyar DAK 2019 Bangun Infrastruktur Jalan, Jembatan Dan Kantor Pemerintah Di Nias Utara.

4 February
16:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Nias Utara,  Bernard Nazara ST. ME mengatakan untuk tahun 2019 pemerintah terus mewujudkan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bernard mengatakan, beberapa program pembangunan yang harus di wujud nyatakan di tahun 2019 yakni, penataan Ibukota Kabupaten Nias Utara mulai dari lanjutan pembangunan tribun, peningkatkan pembangunan jalan  dan lapangan merdeka Kabupaten Nias Utara.

Kemudian, Peningkatan pembangunan jalan di Kecamatan Lahewa, Alasa, Namohalu dan Sawo serta perbaikan ruas jalan yang kondisinya rusak parah dari Awaai menuju Ibukota Kabupaten Nias Utara.

Selain itu, peningkatan sarana air bersih di bersih baik di Kecamatan Lotu maupun di Kecamatan Lahewa sehingga bisa di nikmati oleh masyarakat dengan berpedoman pada peraturan Pemerintah daerah.

bahwa dana yang akan di butuhkan untuk mewajudkan pembangunan tersebut sebesar 105 milyar rupiah yang bersumber dari dana alokasi khusus tahun 2019” Ungkap, Bernard, Senin (4/2/2019).

Ia berharap, kepada seluruh pihak terkait agar saling mendukung program pembangunan yang di laksanakan tahun 2019 sehingga dapat terlaksana sesuai sasaran dan juga sangat di minta agar kendala yang terjadi di lapangan dapat di sampaikan ke Dinas PUPR untuk dapat di evaluasi. (MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00