• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Terima Logistik Jenis Surat Suara Pemilu 2019

3 February
23:09 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, menerima kedatangan logistik jenis surat suara Pemilu 2019 di Gudang logistik yang terletak di Hiliweto, Kecamatan Gido, kabupaten Nias, (Sabtu/2/2/2019).  logistik jenis surat suara Pemilu 2019 di yang dianggut 1 unit mobil box jenis Fuso tersebut di terima langsung oleh ketua KPU kabupaten Nias beserta komisioner KPU kabupaten Nias, Bawaslu kabupaten Nias, dan juga Kasat Intelkam Polres Nias serta Kanit Intel Polsek Gido.

Ketua KPU kabupaten Nias Firman Mendrofa saat diwawancarai RRI mengatakan bahwa, jenis logistik yang baru tiba tersebut yakni berupa surat suara untuk Pemilu Legislatif (DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, dan DPR - RI),  dengan rincian, surat suara DPRD Kabupaten dapil 1,2 3 di kabupaten Nias berjumlah  198 Box, surat suara DPRD tingkat provinsi wilayah sumut 8  berjumlah 191 Box, sementara untuk surat suara DPR – RI sumut 2 berjumlah 191 Box, sehingga jumlah yang diterima secara keseluruhan berjumlah 580 box.

Sedangkan surat suara untuk DPD-RI dan Pemilihan Presiden masih belum tiba, dan pihaknya menunggu informasi kepastian jadwal kedatangannya dari KPU pusat.

“ kita sudah menerima logistik jenis surat suara Pemilu 2019 untuk DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten yang berjumlah 580 Box. Sementara untuk surat suara Presiden dan DPD RI masih belum kita terima “ Kata Ketua KPU Kabupaten Nias

Saat ini seluruh logistik yang telah diterima disimpan di gudang milik KPU di desa hiliweto kecamatan Gido kabupaten Nias. Dan Untuk menjaga keamanan logistik, Gudang tersebut ditutup dengan menggunakan tiga jenis kunci yang masing - masing dimiliki oleh KPU Kabupaten Nias, Bawaslu Kabupaten Nias dan Kepolisian Resort Nias. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00