• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Ketua KPU Kabupaten Nias Lantik Relawan Demokrasi Pemilu 2019

30 January
22:24 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Ketua Komisi pemilihan umum(KPU) kabupaten Nias melantik 55 orang relawan demokrasi,yg dilaksanakan di aula serbaguna jalan pancasila-hiliweto,kecamatan gido, (Kamis/24/1/2019). Pada pelantikan itu turut dihadiri anggota Komisioner KPU kabupaten Nias, komisioner Bawaslu kebupaten Nias, kepala Kesbangpol kabupaten Nias, mewakil Forkopimda, dan undangan lainnya

Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa menyampaikan bahwa relawan demokrasi ini di bentuk untuk membantu KPU dalam mendongkrak angka paretisipasi pemilih pada pemilu 2019 di wilayah kabupaten Nias. 

“ secara prinsip kerja, relawan demokrasi ini menjadi penyambung lidah KPU sesuai basis pemilih yang telah ditentukan, sehingga masyarakat semakin sadar akan hak pilihnya “ Ujarnya

Usai di lantik,para relawan demokrasi ini di bekali melalui bimbingan tekhnis seputar tahapan pemilu 2019 dengan narasumber dari anggota KPU Provinsi Sumatra utara serta di bantu sekretariat KPU kabupaten Nias.

Secara spesifik,para narasumber memaparkan pengetahuan demokrasi,teknik berbicara di depan umum,serta teknis lapangan. tidak hanya itu,para relawan dibekali tata cara berinteraksi dan saling berkerja sama. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00