• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

KPPN Gunungsitoli, Sinergi Untuk Kemakmuran Negeri

24 January
14:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Gunungsitoli berfungsi untuk penyaluran pembiayaan atas beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Kepala KPPN Gunungsitoli Mahindun Dhiani Melda Harahap pada acara Dialog Issu Aktual di pro 1 RRI Gunungsitoli Kamis (24/1/2019) mengatakan meski KPPN tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat melainkan  dengan para stake holder atau satuan-satuan kerja atau kantor-kantor instansi pemerintah lainnya yang bertugas menjalankan fungsi pelayanan public kepada masyarakat, namun KPPN memastikan dan menjamin pelayanan public yang dilaksanakan para satuan kerja instansi pemerintah itu dapat berjalan dengan sebaik-baiknya dengan cara mendukung dalam proses pencairan dan penyaluran dana APBN yang ada pada mereka dengan cepat, tepat, transparan dan akuntabel untuk digunakan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat/public.

Artinya kata Melda semakin baik dan cepat layanan KPPN kepada stakeholder maka proses pembangunan dan kemajuan serta kesejahteraan layanan public juga akan semakin cepat dan baik.

“Kita memang tidak langsung menyalurkan dananya ke masyarakat tetapi melalui pembangunan oleh setiap kementrian pada satuan kerjanya”, jelas Melda.

KPPN Gunungsitoli membawahi 4 kabupaten dan 1 Kota di kepulauan Nias dan diperkuat personil sebanyak 13 orang, untuk tahun ini dana yang mereka salurkan sebesar 1,9 trilyun rupiah dengan perincian Rp. 4 Milyar dana APBN yang dikelola oleh satker  Rp. 7 Milyar DAK Fisik dan Rp. 8 Milyar Dana Desa, angka ini meningkat 200 milyar dari tahun lalu. (IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00