• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Kembangkan Objek-Objek Wisata Melalui Tim Terpadu Di Nias Utara

12 January
19:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Objek – Objek Wisata di wilayah Kabupaten Nias Utara harus di kelola dengan tim terpadu sehingga semakin maju dan berkembang.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Utara, Toloni Waruwu yang saat ini dimutasi menjadi Kepala BKD mengatakan, dirinya saat menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata sudah mulai membangun sarana dan prasarana wisata namun perlu di kembangkan oleh Kepala Dinas yang baru nantinya di Kabupaten Nias Utara.

Toloni menyampaikan, bahwa selama ini masih belum ada kekompakan antara dinas terkait dalam mengelola objek – objek wisata padahal sudah mulai ada kemajuan sehingga sangat di harapkan SKPD terkait untuk bekerjasama dalam kemajuan wisata tersebut.

“ pengelolaan objek-objek wisata di Nias Utara  harus di lakukan secara bersama sama, seperti di bidang kebersihan objek – objek wisata merupakan tanggungjawab Dinas Lingkungan hidup, untuk keamanan di tangani oleh Satuan Polisi Pamong Praja, peningkatan sarana – prasana di tangani oleh Dinas Pekerjaan Umum, Kegiatan Pariwisata dan Kebudayaan ditangani Oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta retribusi merupakan tanggungjawab BPKPAD Kabupaten Nias Utara”. Ujar, Toloni, Sabtu (21/1/2019)

Ia mengakui bila ada kerjasama dalam mengelola objek-obejk wisata di Kabupaten Nias Utara maka akan mendorong peningkatan Pendapatan Asli daerah (PAD) Kabupaten Nias Utara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00