• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

KPU Nias Barat Terima Sejumlah Logistik Pemilu 2019

11 January
12:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Kepulauan Nias yang terdiri dari 4 Kabupaten dan 1 Kota, memiliki sejumlah kawasan pulau terluar, sehingga untuk kesiapan pelaksanaan pemilu sejumlah logistik sudah mulai memenuhi gudang KPU Kabupaten Nias Barat. 

Jelang Pemilu 2019 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Barat telah menerima ribuan logistik berupa kotak suara, bilik suara, segel, dan jika ditotalkan ada sekitar 38 paket yang akan dibagikan di 265 Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Ketua KPU Nias Barat, Famataro Zai, kepada Radio Republik Indonesia mengatakan, logistik pemilu yang telah di terima oleh KPU Kabupaten Nias Barat terdiri dari 108 box bilik suara, kotak suara 295 box, segel 28.175 keping dan tinta sebanyak 534 botol. 

"Dari beberapa logistik yang telah diterima KPU Kabupaten Nias Barat saat ini sudah sesuai kebutuhan logistik pada pemilu serentak 17 April 2019 mendatang," ujar Ketua KPU Nias Barat Famataro Zai, Jumat (11/01/2019). 

Sementara, kata Famataro, untuk surat suara rencananya akan mulai di distribusikan ke KPU Nias Barat mendekati hari H yang langsung diadakan dari pusat. Selain itu ada juga logistik yang diadakan di Kabupaten/ Kota. 

"Selain logistik dari pusat ada juga logistik yang disiapkan oleh KPU Kabupaten Nias Barat seperti bantalan coblos, ID Card petugas TPS. Itu semua diadakan langsung di daerah masing-masing," tegasnya. 

Meski demikian, dibanding pemilu sebelumnya, pemilu kali ini sejumlah logistik berupa kotak suara dan bilik suara terbuat dari bahan kardus dan lebih transparan dan tidak lagi dari bahan plat seperti pelaksanaan pemilu dari tahun sebelumnya. 

"Ini bahannya sangat berkualitas dan kita yakini bahwa itu tidak akan mudah rusak karena kita juga sudah siapkan kantong plastik besar untuk mengantisipasi basah," tambahnya. 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00