• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Bawaslu Kota Gunungsitoli Pastikan LPSDK yang Disampaikan Ke KPU Tidak Luput dari Pengawasan

9 January
11:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Badan Pengawas Pemilihan Umum Bawaslu Kota Gunungsitoli memastikan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye LPSDK yang disampaikan oleh parpol  dan tim capres ke KPU Kota Gunungsitoli tidak luput dari pemeriksaan dan pengawasan.

Pasalnya pada saat penyerahan LPSDK itu, Bawaslu juga turut hadir.

“Kami ada disana, jadi semua data terkait sumbangan dana masuk ke masing-masing parpol dan tim capres dipastikan jelas sumbernya,” ujar Divisi Pengawasan, Hubungan Antar Lembaga dan Hubungan Antar Masyarakat pada Bawaslu Kota Gunungsitoli Nur Alia Lase, Rabu (09/01/2019).

Nur Alia juga mengatakan, dari data LPSDK tersebut sangat jelas identitas kontributornya. Selain identitas yang jelas, Bawaslu juga memastikan sumbangan dana kampanye tersebut tidak berasal dari sumber yang dilarang oleh undang-undang, Bawaslu juga turut memeriksa bukti penerimaan sumbangan kampanye.

“Kalau tidak jelas identitas penyumbangnya, berpotensi jadi temuan. Namun dari hasil pencermatan, para parpol dan tim capres bisa menunjukkan semua bukti penerimaan dari penyumbangnya secara lengkap,” lanjut Nur Alia.

LPSDK diumumkan secara publik oleh KPU, oleh karena itu masyarakat bisa memantau LPSDK.

“Jika masyarakat menemukan ketidakberesan pada sumber sumbangan dana kampanye, bisa melaporkannya ke Bawaslu,”pungkas Nur Alia.(IDA)

  • Tentang Penulis

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00