• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HUKUM

Ratusan Warga Nias Barat Gelar Aksi Tuntut Pelunasan Gaji PTT

8 January
18:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Ratusan warga Kabupaten Nias Barat yang tergabung dalam DPC LSM Penjara bersama Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kesehatan Nias Barat menggelar aksi unjuk rasa di kantor Bupati Nias Barat, Selasa (8/01/2019).

Demonstran menuntut pemerintah Kabupaten Nias Barat agar segera membayarkan honor para PTT yang berjumlah 219 orang. Honor tersebut belum dibayarkan selama satu tahun oleh Pemkab Nias Barat sejak Januari tahun 2018 lalu. 

"Kami meminta kepada bapak Bupati Nias Barat Faduhusi Daely untuk melunaskan secara keseluruhan honor PTT Kesehatan Nias Barat tanpa diskriminasi," ujar Candra Bugis selaku pimpinan aksi. 

Sesuai dengan pernyataan Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat, kata Candra Bugis, bahwa PTT Dinas Kesehatan berjumlah 512 orang dan pada penganggaran APBD 2018 pemerintah hanya mampu menampung  sebanyak 292 orang sedangkan selebihnya yang berjumlah 219 orang akan ditampung dalam anggaran P-APBD Nias Barat Tahun 2018.

"Pada kenyataannya penganggaran gaji honor PTT tersebut tidak dapat direalisasikan mungkin akibat defisit yang dialami oleh pemerintah Kabupaten Nias Barat," ungkapnya. 

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala dinas kesehatan Kabupaten Nias Barat, Rahmati Daeli kepada Radio Republik Indonesia mengatakan akan bertanggung jawab penuh melunasi seluruh gaji honor PTT senilai 2,6 miliar rupiah lebih itu. 

"Kita akan usahakan lunasi seluruh tunggakan gaji honor PTT tersebut yang senilai kurang lebih 2,6 miliar rupiah itu. Kita akan masukkan lagi di pembahasan P-APBD 2019," ujar Rahmati Daeli. 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00