• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Sekda Nias Barat Minta Gelar Profesornya Tidak Dipakai Dalam Administrasi

7 January
13:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, M. Sc meminta kepada Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd agar gelarnya tidak digunakan dalam administrasi surat menyurat di pemerintahan Nias Barat. 

Hal itu disampaikannya usai dirinya dilantik menjadi sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat menggantikan Sabaeli Gulo, yang dipimpin langsung oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely di Hall Tokosa Onolimbu Nias Barat. 

"Kedepan pak bupati saya mohon gelar saya tidak lagi digunakan penulisannya di setiap surat menyurat," ujar Fakhili Gulo saat menyampaikan sambutan perkenalan usai dilantik menjadi Sekda Nias Barat, Senin (7/01/2019).

Menurutnya, penggunaan gelar profesor hanya dapat dipakai pada saat menjadi pembicara dalam sebuah kegiatan diluar pemerintahan. "Saya ingin ditulis nama saya langsung Fakhili Gulo tanpa gelar," tambahnya. 

Adapun alasannya, kata Fakhili Gulo, gelar profesor doktor bila digunakan dalam sebuah jabatan, kurang elegan jika mendapat arahan dari Bupati. 

"Profesor itu tak pernah salah, kecuali dengan kesalahan temuan baru," ucap mantan Guru Besar pada Jurusan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sriwijaya, Palembang ini. 

Menanggapi hal itu, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely menyatakan akan tetap menulis gelar profesor di jabatan Sekretaris Daerah dalam setiap surat menyurat dilingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat. 

"Jangan malu dengan gelar itu, justru harus bangga karena belum pernah ada jabatan Sekda dikepulauan Nias ini dengan gelar Profesor. Jadi wajib ditulis gelarnya," ujar Bupati mengakhiri.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00