• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Profesor Fakhili Gulo Resmi Jabat Sekda Nias Barat

7 January
12:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Bupati Nias Barat Faduhusi Daely melantik Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif Kabupaten Nias Barat, Senin (7/01/2019). Kegiatan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama itu dilakukan di Aula Hall Tokosa Onolimbu Nias Barat. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, M. Sc, menggantikan Sekda sebelumnya Sabaeli Gulo, S. IP. 

Dalam amanatnya, Bupati Faduhusi Daely, menyampaikan tiga poin penting yang harus segera dilakukan oleh Sekda Prof. Dr Fakhili Gulo, terutama dalam membina para pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintahan kabupaten Nias Barat. 

"Tingkatkan disiplin ASN lakukan upaya menyeimbangkan antara peningkatan kesejahteraan dengan hukuman dayagunakan semua potensi pegawai negeri sipil yang kita miliki dengan prinsip birokrasi yang cepat tepat akurat dan tak azas," ujar Bupati tegas. 

Berikutnya, lanjut Bupati Faduhusi Daely, kembangkan sistem penyusunan anggaran yang berbasis kinerja dengan menggunakan pola bottom up dan beri kesempatan kepada OPD untuk menyampaikan argumentasi atas semua usulan program secara komprehensif. 

"Bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD dan Forkopimda dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan dan pemerintahan," ucapnya. 

Sementara itu, hal pertama yang akan dilakukan mantan Guru Besar pada Jurusan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sriwijaya, Palembang ini adalah konsolidasi internal dan ekternal.

"Saya akan melaksanakan tugas dan amanah ini dengan penuh tanggung jawab," tutur Prof. Dr. Fakhili Gulo dalam fakta integritas yang dibacakannya dihadapan Bupati. 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00