• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Ketua KPU Kabupaten Nias Lantik 20 Orang Penambahan Anggota (PPK)

6 January
12:26 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa, Melantik penambahan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 10 kecamatan Se-kabupaten Nias. pelantikan itu dilaksanakan di Aula serbaguna Jalan Pancasila Hiliweto, Kecamatan Gido kabupaten Nias, (Rabu/2/1/2019). pada pelantikan PKK tampak hadir Anggota KPU Kabupaten Nias, Bawaslu Kabupaten Nias, mewakil Bupati Nias, Kapolres Nias, serta Danramil kecamatan Gido.

Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa mengatakan, pelantikan tambahan anggota PPK sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi yang menyatakan adanya penambahan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berjumlah dua orang masing-masing setiap kecamatan.

“ Dari petunjuk itu, KPU kabupaten Nias melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjumlah 20 orang. Dan juga mengukuhkan kembali 30 orang anggota PPK yang lama, dan 510 PPS yang tersebar di 170 desa sekabupaten Nias “ ujarnya.

Ketua KPU kabupaten Nias meminta kepada seluruh panitia pemilih kecamatan agar segera beradaptasi, untuk memahami regulasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres yang akan digelar serentak pada 17 April 2019 mendatang. Dan juga harus melaksanakan tugas sebagai PPK maupun PPS dengan mengedepankan  netralitas, independensi dan integritasnya sebagai garda terdepan penyelenggara pemilu. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00