• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Dua Warga Nias Selatan Dinyatakan Hilang di Objek Wisata Tureloto Nias Utara

4 January
09:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Dua orang warga asal Kabupaten Nias Selatan dinyatakan hilang saat tengah asyik berenang di lokasi objek wisata, Kamis 3 Januari 2019, sore di Pantai Tureloto, Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara. 

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan melalui Ps Paur Humas Bripka Restu Gulo kepada Radio Republik Indonesia membenarkan kejadian tersebut. Keduanya bernama Kris Jun Gulo dan Caris Sincere Dalasmar Gulo. "Kedua korban masih bersaudara," ucapnya, Jumat (4/01/2019).

Sebelumnya, lanjut Bripka Restu, kedua korban bersama enam rekannya Hanes Halawa, Andi Santo Zalukhu, Andi Putrajaya Waruwu, Noverianus Lase, Sudirman Halawa dan Orianus Halawa, sedang berekreasi dengan menumpang di atas perahu yang dikemudikan Surianto Gulo menuju lokasi pantai pasir putih yang jarak kurang lebih 200 meter dari pantai Tureloto.

Di pantai pasir putih kedua korban, kata Bripka Restu, dan enam rekannya meminta kepada Surianto Gulo, dapat ditinggalkan sejenak karena ingin bermain dan menikmati keindahan pantai pasir putih yang berada di tengah laut itu.

Setelah 30 menit berlangsung, Surianto Gulo kembali menjemput untuk dibawa kembali ke bibir pantai Tureloto. Namun, ditengah perjalanan kedua korban bersama tiga rekannya Hanes Halawa, Andi Santo Zalukhu dan Noverianus Lase terjun ke laut untuk berenang menuju pantai.

"Karena kelimanya tak kunjung tiba di pantai, perahu Surianto kembali untuk menjemput kelimanya, akan tetapi hanya Hanes Halawa, Andi Santo Zalukhu dan Noverianus Lase yang ditemukan," terangnya.

Sedangkan Kris Jun Gulo dan Caris Sincere Dalasmar Gulo tidak ditemukan, sehingga kejadian tersebut dilaporkan rekan-rekan korban ke Polsek Lahewa, Nias Utara.

Sementara itu, Koordinator Basarnas Nias, Tonggor Gultom, menyatakan bahwa telah mendapatkan laporan adanya orang hilang tenggelam di pantai Tureloto, Kabupaten Nias Utara.

"Hingga saat ini personil gabungan masih terus melanjutkan pencarian kepada dua orang korban," tuturnya. 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00