• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pemerintah Desa Lasara Kec. Namohalu Esiwa Bangun MCK

28 December
14:19 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Desa Lasara Kecamatan Namohalu Esiwa Kabupaten Nias Utara, bangun Fasilitas MCK di masing-masing rumah warga.

Kepala Desa Lasara, Meiaro Gea mengatakan, MCK tersebut telah di bangun sebanyak 128 unit melalui dana desa tahun anggaran 2018 yang di laksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) di rumah-rumah warga desa Lasara.

Meiaro menyatakan, bahwa Pemerintah desa membangun fasilitas MCK tersebut agar kualitas hidup maupun lingkungan tempat tinggal masyarakat desa lasara  bisa lebih bersih dan tertata dengan baik serta terhindar dari suatu penyakit.

“selama ini sebagian besar rumah-rumah warga di Desa Lasara Kecamatan Namohalu Esiwa belum ada MCK sehingga melalui Hasil musyawarah desa maka di programkan pembangunan MCK tersebut”. Ujar, Meiaro, Jumat (28/12/2018)

Meiaro juga mengungkapkan, bahwa tahun 2019 mendatang akan di lanjutkan pembangunan sumur bor sehingga nantinya seluruh rumah-rumah warga dapat menikmati air bersih yang di sesuaikan dengan Program Inovasi Desa yang sudah di rencanakan tahun 2018 ini.

Koodinator Verifikasi Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Namohalu Esiwa, Firman Lahagu sangat mendukung program Pemerintah Desa Lasara dan sangat diharapkan agar pengadaan air bersih yang sudah di rencanakan dapat terealisasi tahun 2019.

Menurut Firman, Program Di Desa Lasara Tersebut merupakan salah satu Inovasi Desa yang dapat di tiru oleh desa lainnya di Kecamatan namohalu Esiwa sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00