• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Bupati Nias Instruksikan Secepatnya Pembangunan Jembatan Darurat di Kecamatan Gido

22 December
15:36 2018
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM meninjau secara langsung jembatan darurat yang ambruk di desa Hiliweto kecamatan Gido kabupaten Nias, (Jum’at/21/22/2018). akibat ambruknya jembatan darurat di Desa Hiliweto  Gido yang menghubungkan Kota Gunungsitoli - Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Selatan mengakibatkan ribuan masyarakat tidak bisa melanjutkan perjalanan dari Kota Gunungsitoli - Nias – ke Nias Selatan.

Melihat situasi dan kondisi tersebut, Bupati Nias bersama Dan Dim 0213 Nias, dan beberaoa kepala OPD dilingkup pemkab Nias langsung datang ke lokasi memastikan pembuatan kembali jembatan darurat agar masyarakat bisa menyeberang.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias menginstruksikan kepada PPK Satker pelaksanaan jalan nasional wilayah II Provsu TA 2018, agar pembuatan atau perbaikan jembatan darurat bisa diselesaikan hari ini Sabtu, 22/12/2018, sehingga masyarakat bisa menyeberang.

“ saya intruksikan agar secepatnya pembuatan jembatan darurat ini bisa selesai hari ini, sehingga masyarakat bisa menyebrang “ Ujar Bupati Nias

Selanjutnya Bupati Nias berpesan sekaligus memberi petunjuk bila jembatan darurat sudah selesai dibuat, tidak dilewati oleh mobil/truk bermuatan berat tetapi mengutamakan orang dan kendaraan roda dua plus mobil ukuran kecil.

Kepada Camat Gido disampaikan oleh Bupati Nias agar bersama Forkopimka Gido turut melakukan pengawasan dan memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa Pemerintah bersama rekanan berupaya semaksimal mungkin mengatasi masalah jembatan ini. Pemerintah kabupaten Nias juga akan mendukung perbaikan jembatan darurat, dan melalui Dinas PUPR menyediakan 1 unit Eskavator dan sejumlah rangka jembatan belly.

Seperti diketahui, jembatan yang ambruk tersebut merupakan jembatan darurat yang dibuat sementara, dimana  pembangunan jembatan oleh Kementerian PUPR masih berlangsung. Akibat ambruknya jembatan itu arus lalulintas lumpuh total.(Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00