• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Nias Utara Ikut Ambil Bagian Dalam Peringatan Hari Ibu

21 December
22:04 2018
0 Votes (0)

KBRN, Nias : Peringatan Hari Ibu ke-90 Tingkat Kabupten Nias Utara dilaksanakan di Aula Pendopo Kabupaten Nias Utara yang difasilitasi oleh TP.PKK Kabupaten Nias Utara. Jumat (21/12/2018)

Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE.,MM dalam kata arahan dan bimbingannya menjelaskan, tahun ini tema Peringatan Hari Ibu adalah : “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahan keluarga untuk kesejahteraan keluarga”, yang pada hakekatnya tema ini adalah bagaimana para ibu mendukung tugas suami dalam pengabdiannya kepada ibu pertiwi.

“peringatan hari ibu ini dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan”. Harap, Haogosokhi.

Haogosokhi juga mengingatkan, pada peringatan hari ibu ini para ibu-ibu atau perempuan diharapkan mampu menjadikan momentum ini sebagai bahan refleksi, intropeksi dan renungan bagi semua agar terus berinovasi dan berkreasi memajukan kiprah perempuan.

“Melalui Inovasi dan keasi mampu menjadi agent of change di semua bidang pembangunan karena peranan perempuan dalam pembangunan adalah hak dan kewajiban yang dijalankan oleh perempuan pada status dan kedudukan tertentu dalam pembangunan baik dalam bidang politik, ekonomi, sosial budaya maupun pembangunan di bidang pertahanan dan keamanan baik dalam keluarga maupun dalam masyarakat” Ungkap, Hagosokhi..

Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara Ny. Dermawani M. Ingati Nazara menyampaikan agar pada peringatan Hari Ibu pada hari ini kita jadikan untuk mengingat kembali bagaimana pentingnya peran dan perjuangan kaum perempuan sebagai seorang ibu.

“dengan mengenang jasa-jasa seorang ibu maka akan memotivasi dan menyadarkan kaum perempuan bahwa peran seorang ibu selain bernilai ibadah juga memberi andil yang penting bagi keberlangsungan bangsa dan negara, dimana ditangan seorang ibu generasi penerus bangsa ini dibangun dan dibentuk” Ujar, Dermawani.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00