• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Gelar tahsin Al-qur’an, Kakankemenag Harapkan Guru Agama Bisa Manfaatkan Ilmunya Untuk Siswa

19 December
10:43 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Kementrian Agama Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan LPTQ Medan Sumatera Utara mengadakan Kegiatan Pelatihan Tahsin Al-qur’an bagi guru agama Islam tingkat SMA sederajat dan guru RA se kepulauan Nias 18 hingga 19 Desember 2018, di Madratsah Islamiyah Gunungsitoli.

Salah seorang peserta kegiatan Surya Ningsih Aceh mengatakan, pelatihan tersebut guna memenuhi tuntutan agar dalam membaca al-qur’an harus benar dan tepat sesuai dengan contohnya, demi terjaganya orisinalitas praktik tilawah sesuai dengan sunnah Rasulullah Sallallahu ‘alaihi wasallam, karena dengan pelatihan tahsin juga sekaligus untuk memperbaiki, meningkatkan, dan memperkaya membaca al-qur’an.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Gunungsitoli Hurung Jaya Saragih mengatakan, guru agama masing-masing di sekolah mempunyai peran penting dalam menjaga akhlak para siswa, sehingga setelah mengikuti program tahsin al-qur’an ini diharapkan para peserta pelatihan mampu memanfaatkan ilmunya yang telah didapatkan kepada para siswa, program tersebut sekaligus diharapkan mampu menyiapkan pelajar di masa-masa yang akan datang menjadi pemimpin yang berakhlak mulya.

“Oleh sebab itu, guru-guru hendaknya memahami betul tujuan dan manfaat dari pelatihan ini, agar dapat mentransfer ilmmunya kepada anak didik,” ujar Kakankemenag. (IDA)

  • Tentang Penulis

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00