• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Program Bias, Siswa Dapatkan Imunisasi Bias DT dan TD

18 December
12:01 2018
0 Votes (0)

Gunungsitoli, KBRN: Melalui program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Siswa-siswi kelas I dan II di wilayah Kecamatan Gid? mendapatkan Imunisasi Bias DT (Difteri Tetanus) dan TD (Tetanus Toxoid) yang dilaksanakan oleh Puskesmas Hiliweto Gid?.

Kepala Puskesmas Hiliweto Gid? Charis Zai menerangkan, kegiatan imunisasi diberikan untuk imunisasi DT (Difteri Tetanus) dan TD (Tetanus Toxoid), vaksin DT diberikan kepada siswa kelas I sedangkan vaksin TD untuk siswa kelas II. “Kegiatan Imunisasi ini bertujuan agar anak-anak terlindung dari bahaya penyakit tetanus,” terang Charis Zai, Selasa (18/12/2018)

Ditambahkan Charis Zai, Program BIAS dilaksanakan dengan sasaran siswa sekolah dasar dan sederajat di seluruh Indonesia. “Penyakit Tetanus dapat menyebabkan penderita mengalami kejang serta gerakan otot yang tidak terkontrol,” tambahnya.

Salah seorang guru di sekolah yang dikunjungi merasa senang mendapat kunjungan petugas Puskesmas Hiliweto Gid? yang melakukan kegiatan Imunisasi DT dan TD untuk siswa kelas I dan II. “Reaksi berbeda dari siswa, ada yang mau menangis karena takut disuntik dan ada pula yang merunduk dibawah meja, namun ada pula yang berani,” ujarnya.

Charis Zai berharap dengan pemberian vaksin dapat memberikan kekebalan terhadap penyakit serta memberikan perlindungan bagi anak usia sekolah dasar terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus. (IDA)

  • Tentang Penulis

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00