• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Dorong Pembangunan Kepariwisataan Di Kabupaten Nias Utara Melalui Seminar.

11 December
20:16 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara melaui Dinas Pariwisata dan Kabudayaan Kabupaten Nias Utara melaksanakan Seminar Nasional Kepariwisataan dengan mengusung Tema “Percepatan Pembangunan Kepariwisataan Kepulauan Nias di Kabupaten Nias Utara” yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Selasa (11/12/ 2018)

Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara menyampaikan pariwisata merupakan sektor yang memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia dan penyumbang devisa negara terbesar kedua setelah kelapa sawit. Berdasarkan TTCI (Travel &Tourism Competitiveness Index) yang secara resmi dikeluarkan oleh WEF (World Economic Forum) pada 6 April 2017 lalu bahwa daya saing pariwisata Indonesia menduduki peringkat 42 dunia dengan skor 4,16 yang mewakili 6% dari ekspor negara sehingga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menetapkan pariwisata sebagai Core Economy.

Pembangunan pariwisata merupakan sektor yang paling mudah menciptakan lapangan kerja, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan melestarikan lingkungan hidup sehingga tercipta pembangunan kepariwisataan yang berkelanjutan.

" kepariwisataan diharapkan menjadi salah satu lokomotif yang dapat mendorong pertumbuhan melalui peluang investasi, peluang kerja, peluang berusaha dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia termasuk Kepulauan Nias dan Kabupaten Nias Utara" terang, Ingati.

Salah satu strategi Kabupaten Nias Utara dalam rangka mempercepat pembangunan sektor pariwisata yaitu meningkatkan pengetahuan dan kualitas SDM pariwisata daerah melalui seminar nasional kepariwisataan yang kita selenggarakan hari ini.

Bupati Nias Utara, berharap melaui seminar kepariwisataan yang dilaksanakan saat ini dapat menggali pemikiran kreatif di bidang pariwisata sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia pariwisata daerah sesuain visi pemerintah Kabupaten Nias Utara yaitu terwujudnya Nias Utara yang Maju, Berdaya saing, Beriman dan Berbudaya.

Hadir pada Seminar Nasional Kepariwisataan tersebut Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE., MM, Katua dan Wakil Ketua TP. PKK. Kabupaten Nias Utara, Mewakili Polres Nias, Danlanal Nias, Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kepulauan Nias, Kepala Bank Sumut Capem Lotu, Para Narasumber dan Moderator, Danramil 06 Tuhemberua, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Kabag, Camat se-Kabupaten Nias Utara, Pelaku Pariwisata se-Kepulauan Nias, Pengurus Pokdarwis se-Kabupaten Nias Utara, Kepala SMK Jurusan Pariwsata, dan seluruh peserta seminar Nasional Kepariwisataan serta Undangan lainnya yang berkesempatan hadir.

 

 

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00