• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Kepala Desa Di 6 Desa di Nias Utara Dilantik.

3 December
21:53 2018
0 Votes (0)

KBRN, Nias : Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara melantik Kepala Desa Terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  serentak Gelombang III (tiga) se-Kabupaten Nias Utara Tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Kantor Bupati Nias Utara. Senin (3/11/2018)

Kepala Desa yang di lantik tersebut terdiri dari 6 desa yakni Desa Hiligoduhoya dan Desa Moawo dari Kecamatan Lahewa, Desa Tefa’o dari Kecamatan Lahewa Timur, Desa Fino dari Kecamatan Tuhemberua, Desa Hiligawoni dan Desa Banua Sibohou II dari Kecamatan Alasa.

Arahan dan Bimbingan Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara menyampaikan bahwa Kepala Desa yang dilantik pada hari ini merupakan pilihan masyarakat yang dipilih melalui mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan sebagaimana tertuang dalam Peraturan Daerah Kabupaten Nias Utara Nomor : 4 Tahun 2017 tentang Pemilihan Kepala Desa serta Peraturan Bupati Nias Utara Nomor 25 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Peraturan Daerah Kabupaten Nias Utara Nomor 4 Tahun 2017 tentang Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Nias Utara.

 “sebagai Kepala Desa terpilih patut berbangga diri sebagai putra terbaik di desanya karea telah mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi pemimpin yang baik dan patut diteladani serta mampu menyelenggarakan urusan pemerintahan desa, pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan serta membina ketentraman dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat”.Ujar,Bupati.

Bupati Nias Utara menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Utara meminta perhatian saudara Kepala Desa yang baru dilantik agar bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab sesuai dengan fungsi dan tugas sebagai kepala desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Diakhir arahan dan bimbingan Bupati Nias Utara menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara diucapkan selamat dan sukses kepada Kepala Desa terpilih yang telah dilantik masa jabatan 2018 s/d 2024, semoga niat tulus dan pengabdian yang kita lakukan dicatat sebagai amal ibadah oleh Tuhan Yang Maha Esa.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00