• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Gelar Festival Pesona Bahari Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Nias.

1 December
21:01 2018
0 Votes (0)

KBRN, Nias : Wakil Bupati Nias membuka secara resmi Pelaksanaan Festival Pesona Bahari bertempat di Pantai Tagaule Kecamatan Bawolato.

Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu Minggu (2/12/2018) mengatakan, Kegiatan Festival pesona bahari ke 2 tahun 2018,  merupakan awal  kegiatan perayaan Hari Jadi Kabubupaten Nias ke-148 dengan tujuan Untuk mempromosikan destinasi wisata di wililayah Kabupaten Nias serta memupuk bakat dan hobi generasi muda di Kepuluan Nias baik di bidang olahraga, tari-tarian, dan kegiatan lainnya.

"Adapun kegiatan yang di laksanakan melalui Fesitival Pesona Bahari tersebut yakni, lomba lari 5 kilometer, dayung perahu, volly pantai, sepak bola, Festival layang-layang, dan tari tradisional dan dilaksanakan di 2 lokasi yakni, di Pantai  Tagaule Onolimbu dan di pantai Bozihona yang akan berlangsung selama tiga hari (1 sampai 3 Desember 2018) “. Ujar, Arosokhi.

Salah seorang Warga Kecamatan Sogaeadu Kabupaten Nias Hartatina Buaya menyampaikan, bahwa sangat mendukung kegiatan Festival Pesona Bahari karena salah satu cara untuk mengembangkan hobi generasi muda utamanya palajar baik di bidang olahraga, tari-tarian dan kegiatan lainnya sesuai bakat yang mereka miliki.

Hartatina berharap, agar seluruh masyarakat dapat pendukung Festival Pesona Bahari,  sehingga kelak Kabupaten Nias  terkenal baik di bidang pariwisata dan juga budaya yang sedang di kembangkan. (MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00