• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Moda Transpotasi Di Nias Utara 108 Unit.

1 December
02:11 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara telah menyerahkan Mobil Darat (Moda) Transportasi kepada Kelompok tani dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebanyak 108 unit.

Moda transportasi tersebut di serahkan secara bertahap untuk  tahun 2010  sampai 2017 sebanyak 95 unit,  kemudian tahun 2018 ini sebanyak 13 Unit,  dengan dana pengadaan Moda Transportasi itu bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Utara, Drs. Foloo Hulu mengatakan, ke 13 unit moda transportasi itu di berikan kepada Bumdes yang telah terbentuk di desa  di wilayah Kabupaten Nias Utara dan hingga kini sudah di kelola dengan baik.

“ bahwa moda transpotasi yang di serahkan oleh Pemerintah,  baik pada kelompok tani maupun Bumdes bertujuan untuk meningkatkan usaha masyarakat di masing-masing desa dan bukan kepentingan pribadi “ Ujar, Foloo, Jumat (30/11/2018).

Foloo menambahkan, Menurut rencana bahwa Moda transportasi tersebut akan di berikan di 112 Desa dan bagi yang masih belum menerima hingga tahun 2018  ini akan di usulkan secara bertahap bergantung kesediaan dana yang di alokasikan Pemerintah pusat.

Ia juga mengakui bahwa selama ini pengelolaan moda transportasi ada yang berjalan dengan lancar dan sebagian rusak dan sangat di harapkan agar seluruh kelompok yang masih aktif mengelola moda transportasi di Nias Utara benar-benar di manfaatkan sesuai ketentuan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00