• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

TNI Angkatan Laut Nias Laksanakan Penanaman Mangrove Di Desa Sisarahili Teluk Siabang Nias Utara.

1 December
02:05 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara menghadiri pelaksanaan Penanaman Pohon Mangrove dalam rangka HUT Armada Republik Indonesia tahun 2018 Pangkalan TNI Angkatan Laut Nias di Desa Sisarahili Teluk Siabang Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara. Jumat (30/11/ 2018)

Camat Sawo Fotani Zai, S.Pd., MM, atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Kecamatan Sawo mengucapkan terimakasih atas kegiatan Penanaman Pohon Mangrove dalam rangka HUT Armada Republik Indonesia tahun 2018 Pangkalan TNI Angkatan Laut Nias dialokasikan di Desa Sisarahili Teluk Siabang Kecamatan Sawo.

Fotani  menyebutkan, bahwa di Kecamatan Sawo ada 3 (tiga) Desa yang mayoritas memiliki pohon mangrove yang terdiri dari Desa Sisarahi Teluk Siabang, Desa Sifahandro dan Desa Lasara Sawo, pada tahun 2018 ini Penanaman Pohon Mangrove dilaksanakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut Nias yang dialokasikan di Desa Sisarahili Teluk Siabang Kecamatan Sawo.

" kepada masyarakat Desa Sisarahili Teluk Siabang agar kita bersama-sama menjaga dan melestarikan pohon mangrove yang telah diberikan sehingga dapat berkembang dan tumbu dan berhasil ditahun 2019 serta di tahun 2019 kedepan akan dikembangkan pariwisata disisi pinggiran pantai Kecamatan Sawo yang bersumber dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara" Harap, Fotani.

Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, M.Tr. Hanla menyampaikan bahwa berdasarkan Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang tugas pokok TNI dimana tugas Operasi Militer Silindra (OMS) dan Operasi Militer Perang (OMP) salah-satu kegiatan-kegiatan pemberdayaan wilayah pertahanan dari setor aspek angkatan laut.

 " kegiatan yang kami laksanakan antara lain karya bakti, bakti sosial dan komunikasi sosial dengan tujuan untuk menggali atau memberdayakan wilayah pertahanan didalam melaksanakan pembangunan, kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah Daerah dan sekaligus mendukung kemajuan pembangunan yang diharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara” Terangnya.

Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara menyambut baik kegiatan penanaman pohon mangrove yang diselenggarakan oleh Danlanal Nias, karena kegiatan ini adalah salah satu motivasi, pengetahuan dan pendidikan kepada kita semua dan terutama pada generasi muda penerus.

Bupati Nias Utara menyampaikan bahwa pohon mangrove sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia maka kegiatan ini Pemerintah Nias Utara sangat menyambut baik kegiatan penanaman pohon Mangrove sehingga daerah ini akan menjadi salah satu destinasi pariwisata diwilayah Kabupaten Nias Utara.

"Pada tahun 2019 kedepan melalui dana alokasi khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara akan dilakukan penanaman pohon mangrove diwilayah pinggiran pantai Kecamatan Sawo" Ungkap, Bupati.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00