• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Perlu Dibentuk Club Sepakbola Yang Mewakili Kota Gunungsitoli di Berbagai Event Sepakbola

29 November
12:00 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua meminta KONI Kota Gunungsitoli segera membentuk satu club sepakbola yang dapat mewakili Kepulauan Nias ditingkat provinsi dan nasional. Menurutnya ini hal ini sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi karena Gubernur Sumatera Utara yang juga merupakan Ketua Umum PSSI sudah menghimbau hal tersebut.

Apalagi dengan sudah terbentuknya Asosiasi Sepakbola Kota Gunungsitoli yang tidak lama lagi akan dilantik serta adanya event tahunan sepakbola yakni Walikota Cup yang sudah berlangsung selama 3 tahun dan ditambah lagi dengan event Turnamen Kapolres Nias Cup yang bakal menjadi agenda tahunan.

“Artinya kita sudah memiliki 2 event sepakbola setiap tahun, ini bisa menjadi modal kita dalam mengasah bakat-bakat atlit”, jelas walikota, Kamis (29/11/2018).

Lagi ia mengimbau agar club-club sepakbola yang sudah terbentuk di Kota Gunungsitoli agar bertumbuh secara serius, pemainnya jangan berpindah-pindah club dan mengikuti aturan yang ada.

“Jangan pula tahun ini main di club A, tahun depan sudah pindah ke club C”, pesannya lagi. (IND)

Turnamen Kapolres Nias Cup 2018 dimulai tanggal 27 November 2018 dengan melibatkan 8 club sepakbola dari Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Nias Barat dan Nias Utara. (IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00