• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Penyerahan Sertifikat PTSL 2018, BMN, Wakaf dan Sertifikat Rumah Ibadah Bagi Warga Kabupaten Nias Utara dan Nias Selatan

28 November
15:05 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Acara Penyerahan Sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap) Tahun 2018, Badan Milik Negara, Wakaf dan Sertifikat Rumah Ibadah di Lingkungan Wilayah Kerja Kantor Pertanahan Kabupaten Nias dan Nias Selatan berlangsung di pelataran Museum Pusaka Nias, Rabu (28/11/2018).

Penyerahan Sertifikat itu dilakukan Oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Propinsi Sumatera Utara, Bambang Priono SH, MH.

Adapun penerima sertifikat yakni Polres Nias, KP2KP, Kementrian Agama Nias Utara dan Sertifikat Wakaf dan Rumah Ibadah diwakili oleh Kementrian Agama Kota Gunungsitoli. Sementara kepada masyarakat penyerahan sertifikat secara simbolis diberikan kepada 5 orang Warga Kabupaten Nias Selatan dan 5 orang Warga Kabupaten Nias Utara.

Trikora Wau, warga kabupaten Nias Selatan mengatakan ia sangat senang bisa diundang untuk menerima sertifikat tanahnya.

“Mudah-mudahan tahun 2019 jatahnya akan ditambah”, harapnya.

Sementara Asokhiwa Zebua warga Desa Hilimbosi, kecamatan Sitolu Ori kabupaten Nias Utara, mengatakan masih banyak masyarakat di desanya yang belum menerima sertifikat, ia mengapresiasi kebijakan Kakanwil yang memerintahkan anggotanya menyelesaikan sertifikat pada hari ini.

“Kami akan menunggu mudah-mudahan kami tidak pulang dengan tangan kosong”, ujarnya.

Pada saat menyampaikan sambutan Kakanwil BPN Propinsi Sumatera Utara Bambang Priono SH, MH bertanya kepada masyarakat yang hadir apakah sudah semua menerima sertifikat. Ternyata dari bangku undangan masyarakat yang mengaku dari Kabupaten Nias Utara berseru belum menerima sertifikat tanah, tidak pelak hal  itu dipertanyakan Bambang kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Nias Zulfikar Imron.

Zulfikar yang ditanyai menjawab bahwa masih ada warga yang belum menyerahkan dokumen pendukung.

 “Seharusnya hal ini tidak boleh terjadi, masa warga sudah datang jauh-jauh tidak menerima sertifikat”, sesal Bambang.

Ia lalu menginstruksikan kepada Kepala Pertanahan kabupaten Nias dan staf menyelesaikan hari ini juga sertifikat tersebut paling lama besok dan meminta masyarakat khususnya kabupaten Nias Utara untuk tidak pulang dulu dan menunggu sampai petugas menyerahkan sertifikat mereka.(IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00