• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Petani Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Apresiasi Bantuan Pemerintah

27 November
11:08 2018
0 Votes (0)

Gunungsitoli, KBRN: Perwakilan kelompok tani dari kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Ningsih Serasih mengatakan petani di daerahnya masih sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah, dalam meningkatkan produksi pertanian mereka sehingga pendampingan dan bantuan memang menjadi priortas yang mereka perlukan.

“Adanya bantuan yang telah dikucurkan pemerintah Kota Gunungsitoli, hal ini sudah sangat tepat sekali. Namun perlu diperhatikan pula, agar bantuan ini, sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan diberikan kepada masyarakat petani yang bisa memanfaatkannya dengan baik,” katanya, Selasa, (27/11/2018).

Ningsih Serasih menilai Kota Gunungsitoli memiliki potensi pertanian cukup tinggi.

Seperti di daerahnya, yakni, Desa Binaka Kecamatan Gunungsitoli Idanoi merupakan daerah berpotensi pertanian cukup baik sehingga memerlukan ada sentuhan dari pemerintah, supaya mendapatkan peralatan pertanian yang memadai.

Karena suksesnya pertanian tak luput dari masalah fasilitas sarana da
n prasarannya.

“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi kebijakan-kebijakan Pemerintah
Kota Gunungsitoli dalam mendukung peningkatan hasil pertanian Kota Gunungsitoli. Berupa pemberian bantuan pertanian dan pendampingan terhadap petani Kota Gunungsitoli,” tukasnya.

Selaku kelompok tani, dirinya sangat mendukung penuh terhadap semua program yang dilakukan Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam mendorong peningkatan kualitas dan produktifitas pertanian.

“Sebagai daerah penyangga ibu kota, kita memang harus terus meningkatkan hasil-hasil pertanian kita untuk menjaga keamanan pangan masyarakat kita khususnya di kota Gunungsitoli," pungkasnya. (IDA)

  • Tentang Penulis

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00