• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Juara Bupati Cup Sepakbola U-15 di Nias Utara Dapat Bonus

26 November
16:41 2018
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli :Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pendidkan akan menyerahkan hadiah bagi pemenang pertandingan final sepak bola U-15 yang memperebut Piala Bupati Cup tahun 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Folo’o Harefa, Senin (26/11/2018) mengatakan, setelah dilakukan babak penyisihan hingga ke final sepak bola U-15, maka club yang meraih juara 1 adalah Rayon IV B, sementara juara 2 diraih oleh Rayon I B sedangkan juara 3 dengan juara 4 diraih oleh Rayon I D dengan Rayon III A.

Folo’o Harefa menyebutkan, hadiah bagi pemenang akan diserahkan pada hari Rabu, 29 November 2018 pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI di Kabupaten Nias Utara.

Adapun hadiah yang akan diberikan kepada club pemenang yakni untuk pemain terbaik akan menerima hadiah dari Bank Sumut. Sedangkan club yang meraih  juara 1 akan menerima Piala Bupati Cup, dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Kemudian untuk juara 2 akan mendapat tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta, juara 3 mendapat tropi dengan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta dan juara 4 mendapat hadiah berupa tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta.

"Selain memperebut pertandingan sepakbola  U -15 bertujuan untuk mencari bibit-bibit terbaik menjadi pemain sepak bola yang akan di utus pada Pekan Olahraga Daerah Sumatera Utara (Popdasu)," terang, Folo’o.

Bupati Nias Utara, M.Ingati Nazara dalam arahannya saat pelaksanaan Final Sepak bola U-15 menyampaikan, kepada pemain sepak bola  U-15 di Kabupaten Nias Utara untuk dapat menunjukkan permainannya karena pemerintah Provinsi Sumatera Utara sedang memprogramkan  pertandingan sepak bola tingkat Provinsi.

Dia berharap, kepada pemenang sepakbola U-15 dari kalangan pelajar tingkat SMP tetap berlatih, sehingga dapat mewakili Kabupaten Nias Utara pada Popdasu yang akan dilaksanakan ke tingkat provinsi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00