• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Puncak HUT PGRI Ke-73 dan Hari Guru Nasional Kota Gunungsitoli

26 November
16:05 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Ribuan Guru se-Kota Gunungsitoli, Senin (26/11/2108) padati auditorium STT Sundermann ikuti Puncak acara HUT Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018

Tema Hari Guru Nasional tahun 2018 yakni Meningkatkan Profesionalisme Guru menuju abad 21 dan Tema HUT PGRI ke-73 tahun 2018  Guru Sebagai Tonggak Perubahan Dalam Era Revolusi Industri 4,0.

Acara tersebut diawali dengan pelaksanaan Seminar Pendidikan dengan Narasumber Rektor IKIP Gunungsitoli, kemudian dilanjutkan dengan Upacara dan diakhiri dengan perayaan yang dimeriahkan dengan berbagai atraksi guru dan siswa.

Ketua Panitia acara HUT Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018 di Kota Gunungsitoli Fitriani Waruwu SP.d menyebutkan untuk memeriahkan hari guru tahun ini sudah terlaksana berbagai acara seperti Pertandingan Bola Voli dan Lomba Kuliner Masak Nasi Goreng.

Sementara itu Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua pada acara tersebut membacakan Sambutan Menteri Pendidikan Republik Indonesia. Ia mengapresiasi kinerja guru di Kota Gunungsitoli dan mengajak seluruh ASN menghormati profesi Guru sambil mendorong Guru melaksanakan tugasnya tidak setengah hati untuk menghasilkan insan kota Gunungsitoli yang berkualitas.

Pada kesempatan itu ia menyorot segelintar Guru Kontrak Daerah yang melenceng dari komitmennya dengan menjadi calon kepala desa ataupun calon anggota legislative.

“Ada beberapa orang GKD yang tidak patuh terhadap aturan saya sebagai kepala daerah”, sesal Walikota.

“Beberapa sudah dipecat dari GKD, ada juga yang membatalkan niatnya setelah diperingati”.

Walikota juga mengungkapkan ia akan meninjau kembali  honor GKD namun harus pemerintah saat ini sedang kesulitan dana karena tercurah pada pembangunan kantor-kantor SKPD yang mencapai Rp.30-40 milyar rupiah. (IND)

 

 


 

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00