• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Tingkat Kompotensi Kepala Sekolah Melalui Diklat Di Nias Utara

22 November
15:19 2018
0 Votes (0)

KBRN, Nias : Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu SE., MM, membuka secara resmi pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Fungsional Kepala Sekolah Menengah Pertama, yang difasilitasi oleh Badan Kepegawaian Daerah Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Nias Utara.

Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara, Yuniaro Zega Kamis (22/11/2018) mengatakan, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Fungsional Kepala Sekolah Menengah Pertama dilaksanakan selama 7 hari mulai dari tanggal 21 s/d 28 November 2018 bertempat di Hotel Charlita Kota Gunungsitoli.

Laporan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias Utara Septianus Gea A.Ma. Pd menyampaikan Diklat ini dilaksanakan berdasarkan SK Bupati Tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Pendidikan Dan Pelatihan Fungsional Kepala Sekolah/Calon Kepala Sekolah Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2018 Nomor : 892 tahun  2018 Tanggal 2 November 2018.

“ pendidikan dan pelatihan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan yang harus dilakukan pada setiap saat, sehingga memperkuat kompetensi kepala sekolah yang belum pernah mendapatkan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) kepala sekolah”. Terang, Septianus.

Mewakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Utara Zul Fahmi M.Pd, menyampaikan bahwa sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2018 tentang pendoman penyusunan anggaran pejabat menjadi tahun anggaran 2019 yang menyatakan bahwa Pemerintah Daerah harus menyediakan anggaran untuk pendidikan dan pelatihan ASN sekurang-kurangnya 0,34 persen dari total Belanja Daerah dan Pemerintah Provinsi 0,16 % dari total Belanja Provinsi Sumatera Utara. 

“  sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan pendidikan dan pelatihan karena dengan pengetahuan yang semakin luas bagi kepala sekolah dan tenaga pengajar dapat mempercepat peningkatan pendidikan dan pembangunan manusia di Sumatera Utara pada umumnya dan Kabupaten Nias Utara pada khususnya “ Ungkap, Zulfahmi.

Arahan dan Bimbingan Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu SE., MM menyampaikan, bahwa pendidikan memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga keberlangsungan pembangunan, menanamkan tata nilai yang serba luhur atau akhlak mulia, norma-norma, cita-cita, tingkah laku, aspirasi, baik secara langsung maupun tidak langsung dengan kepentingan pembangunan bangsa khususnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

 “ Kita ketahui bersama bahwa tugas pokok Kepala Sekolah antara lain Prosedur Standar Operasi (Standard Operation Procedure) serta proses dan pendekatan interpersonal dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah” Ujar, Haogosokhi. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00