• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Gubernur Edy Rahmayadi Buka Ya'ahowu Nias Festival 2018

19 November
10:20 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Dengan mengenakan pakaian khas bangsawan Nias, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka secara resmi Yaahowu Nias Festival 2018 di Lapangan Ororusa, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan alat tradisional oleh Gubernur dan seluruh Kepala Daerah sekepulauan Nias. Selain itu, Gubernur Sumut melakukan hombo batu pertama sebagai tanda kehormatan. Meski tidak berhasil Gubernur tetap disambut tepuk tangan dan sorak sorai ribuan penonton.

Di hadapan ribuan masyarakat Nias yang hadir, Gubernur mengatakan, bahwa Kepulauan Nias diciptakan bukan hanya untuk orang Nias, tetapi Nias adalah surga kecil yang diturunkan di dunia untuk dilihat dan dinikmati keindahannya oleh semua orang.

“Siapapun yang datang ke Nias termasuk orang luar Indonesia. harus kita terima dengan baik. Nias ciptaan Tuhan, jadi Nias ini bukan semata-mata milik orang Nias saja, Nias ini milik semua orang hidup di dunia,” kata Edy, Senin (19/11/2018).

Karena itu, Edy Rahmayadi meminta masyarakat Nias menyiapkan diri untuk membangkitkan potensi wisata yang ada di Kepulauan Nias. Sebab akan banyak orang dari segala penjuru dunia datang ke Nias, untuk melihat keindahan pulau surga kecil ini. 

Pesta Yaahowu merupakan salah satu even di Sumatera Utara yang telah masuk even kalender Kementrian Pariwisata. Bahkan, termasuk salah satu top 100 event wonderful Indonesia. 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00