• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Yaahowu Nias Carnaval Resmi Dibuka

16 November
16:23 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Acara Ya'ahowu Nias Festival tahun 2018 yang digelar di Kabupaten Nias Selatan, diawali dengan pembukaan Yaahowu Nias Carnaval. Kegiatan tersebut start dan finis dari Pelabuhan lama Telukdalam, Jumat (16/11/2018).

Pantauan RRI, pembukaan kegiatan tersebut dilepas langsung oleh Ketua umum Panitia Pesta Ya'ahowu Nias Festival 2018, Sozanolo Ndruru didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Selatan. 

Pada karnaval tersebut turut dimeriahkan dengan berbagai atraksi berjalan dari seluruh kontingen dari 5 Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias, mobil kostum player maskot magiao, Marching Band SMP Swasta Bintang Laut, dan marching band MTs 

Selain itu, disusul dengan Kontingen Kabupaten Nias barat, Kota Gunungsitoli, Nias Selatan, Marching Band SMP Negeri 1 Teluk Dalam, kostum player carnaval, mobil hias putri pariwisata, barisan sanggar sanora, barisan eselon II dan OPD Kabuparen Nias Selatan, Camat dan Kepala Desa dan beberapa mobil hias serta mobil Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan. 

Usai pembukaan Yaahowu Nias Carnaval, seluruh kepala daerah sekepulauan Nias dan undangan dari Menko Kemaritiman RI langsung menuju lapangan orurusa guna melihat stand Harimbale Nias dan festival mengayam bola nafo. (Tim) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00