• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Pengurus YKI Nias Utara Dilantik.

8 November
19:45 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara melantik Pengurus YKI (Yayasan Kanker Indonesia) Cabang Kabupaten Nias Utara mulai dari Ketua sampai keanggotaan bertempat di Aula Pendopo Bupati Nias Utara,  pelaksanaan pelantikan di hadiri lansung oleh Ketua YKI Cabang Provinsi Sumatera Utara ibu Ny. Evi Riana bersama Tim. Kamis (8/11/2018)

Ketua YKI Cabang Kabupaten Nias Utara Ny. Dermawani M. Ingati Nazara sekaligus sebagai Ketua TP. PKK. Kabupaten Nias Utara menyampaikan rasa terimakasih dan selamat datang kepada Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia Pusat yang telah menerbitkan SK kepengurusan YKI Cabang Kabupaten Nias Utara.

Ketua YKI Kabupaten Nias Utara yang baru di lantik menyampaikan bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati, untuk kasus kanker, beberapa penelitian menyatakan bahwa Kanker dapat dicegah dengan cara mengubah faktor resiko dan pola makanan sebagai penyebab penyakit kanker untuk itu pada kesempatan ini kami

“ dukungan dari berbagai pihak sangat di harapkan untuk mendukung kegiatan yang kita laksankan hari ini demi mewujudkan masyarakat Nias Utara terhindar dari penyakit kanker”. Harapnya.

Ketua YKI Cabang Provinsi Sumatera Utara ibu Ny. Evy Riana menyampaikan Yayasan Kanker Indonesia ini bertujuan mengupayakan penanggulangan penyakit kanker dengan mengadakan berbagai kegiatan di bidang promotif, preventif hal ini didasarkan atas kepedulian dan keprihatinan terhadap semakin banyaknya penderita penyakit kanker di Indonesia.

“semoga keikhlasan, ketulusan, kesungguhan hati seluruh pengurus dalam menjalankan tugas mulia ini nantinya mendapatkan lindungan dan balasan dari tuhan” Pesan, Evy.

Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara dalam Arahannya menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Nias Utara mengucapkan selamat kepada pengurus YKI Cabang Nias Utara yang baru saja di lantik hari ini, kiranya pelantikan hari ini menjadi awal untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kanker di Kabupaten Nias Utara.

Selanjutnya Bupati Nias Utara menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara memberikan dukungan kepada YKI Cabang Nias Utara untuk melakukan berbagai kegiatan tentang kanker di wilayah Kabupaten Nias Utara,.

“diharapkan kepada pengurus agar menyusun program kegiatan yang tepat sasaran dan bekerja tanpa pamrih karena pekerjaan ini merupakan pekerjaan mulia” Ujarnya.

Bupati  menginstruksikan kepada dinas terkait, khususnya dinas kesehatan, tingkat kecamatan sampai kedesa-desa untuk mendukung kegiatan YKI Cabang Kabupaten Nias Utara agar kegiatan ini benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Nias Utara guna mewujudkan masyarakat Nias Utara sehat.

Setelah acara pelantikan selesai Bupati Nias Utara menyerahkan Plakat (Cinderamata) dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara kepada Ibu Ketua YKI Provinsi Sumatera Utara dan di lanjutkan dengan kegiatan penyuluhan deteksi dini kanker mulut rahim dan pelaksanaan papsmear kepada masyarakat oleh Tim YKI dari Provinsi Sumatera Utara.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara Yafeti Nazara, S.Kep, M.Kep, NSpM, Asisten III Filifo Harefa, SH, Kepala Dinas Kesehatan Ya'adil Telaumbanua, SKM, beberapa Eselon III, Camat Lotu, Seluruh Pengurus YKI yang baru dilantik, dan seluruh peserta yang mengikuti Penyuluhan deteksi dini kanker dan undangan lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00