• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Komisioner KPU Provsu : Penyelenggara Pemilu Harus Berpegang Pada Aturan

6 November
00:03 2018
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara Mulia Banuera meminta kepada penyelenggara pemilu di kabupaten Nias untuk tetap menjalankan prinsip sebagai penyelenggara pemilihan umum.  Hal itu disampaikan Mulia Banuera pada saat berkunjung di kantor KPU kabupaten Nias, (26/10/2018)

Mulia Menjelaskan, prinsip sebagai penyelenggara pemilihan umum yang harus dijalankan oleh setiap penyelenggara pemilu yakni bekerja professional, menjaga integritas dan kemudian transparan dan akuntabel dalam melaksanakan seluruh tahapan pemilu. sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 bahwa sebagai penyelenggara harus agar bekerja profesional, jaga integritas dan independen serta terbuka dalam pelaksanaan tahapan pemilu.

“prinsip sebagai penyelenggara pemilihan umum yang harus dijalankan oleh setiap penyelenggara pemilu yakni bekerja professional, menjaga integritas dan kemudian transparan dan akuntabel dalam melaksanakan seluruh tahapan pemilu” Katanya

Mulia Banuera juga meminta kepada seluruh penyelenggara pemilu di kabupaten Nias, pelaksanaan pemilihan umum Presiden dan wakil presiden serta pemilihan Legislatif tahun 2019 sudah di depan mata, untuk itu ia berharap pihak penyelenggara mulai dari penyelenggara tingkat kabupaten, di tingkat kecamatan hingga ditingkat desa agar  me­nunju­k­kan  kinerja yang baik. KPU dengan seluruh jajarannya harus bekerja sesuai dengah ketentuan hukum, indepen­den dan ber­sifat netral, agar pen­ye­leng­garaan pemilu 2019 jauh lebih berkualitas. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00