• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

TP.PKK Provinsi Evaluasi Desa Binaan PAAR Kecamatan Sitolu Ori Nias Utara.

2 November
17:28 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Melalui Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara Yuniaro Zega, Jumat (2/11/2018) Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara Ny. Dermawani M. Ingati Nazara  mengucapkan selamat datang kepada Tim Evaluasi dari Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Nias Utara secara umum dan di Desa Fulolo secara khusus.

Demawani  menjelaskan bahwa Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) merupakan hal baru bagi kita namun dengan penuh semangat TP. PKK Kabupaten Nias Utara mencoba menetapkan sebuah desa sebagai kategori Pola Asuh Anak dan Remaja, untuk mencoba memasuki areal persaingan di tingkat Provinsi dengan harapan akan mendapat banyak ilmu dan pengetahuan yang berkaitan dengan PAAR.

“ kepada Tim Evaluasi dari Provinsi Sumatera Utara bahwa TP. PKK Kabupaten Nias Utara beserta Dinas terkait telah melaksanakan pembinaan dan pembenahan di desa Fuloo Salo’o sesuai dengan program masing-masing dengan harapan pelaksanaan PAAR ini tidak berhenti setelah di lakukan penilaian hari ini tetapi bisa berkelanjutan dimasa yang akan datang” Terang, Dermawani “ .

Ny. Mahareni Aspan Batubara Wakil Ketua I Pokja I Provinsi Sumatera Utara menyatakan, saat ini secara serentak TP. PKK Provinsi beserta Dinas terkait mengunjungi Kabupaten/Kota yang masuk nominasi lima kegiatan lomba yaitu Tertip Administrasi, PAAR, UP2K PKK, Hatinya PKK, Ivates dari hasil evaluasi ini akan di peroleh juara satu sampai harapan tiga untuk Kabupaten, sedangkan untuk kota hanya sampai juara tiga.

“ Hal itu bertujuan untuk mencari juara satu tingkat Provinsi yang akan diwakili oleh Sumatera Utara untuk lomba di tingkat Nasional, kepada seluruh tim evaluasi dari provinsi untuk melihat dan menilai sesuai dengan instrumen dari tim penggerak PKK Pusat” Ujar, Mahareni.

Asisten Bidang Pengembangan Ekonomi Jhonny Efendi Sihombing, SH, M.AP menyampaikan kegiatan TP. PKK Kabupaten Nias Utara khususnya pola asuh anak dan remaja (PAAR) merupakan salah satu kegiatan PKK yang sangat baik.

“ Kepada  lembaga dan dinas terkait agar mendukung kegiatan ini, mewujudkan warga indonesia yang berdaya saing, maju dan sejahtera merupakan salah satu program unggulan nasional yang tertuang dalam visi misi bapak Presiden Jokowi Dodo”. Pesan, Efendi

Ia menghimbau,  mengingat kegiatan PAAR ini sangat baik maka diharapkan kepada seluruh instansi terkait, tokoh masyarakat, para kader, TP PKK desa untuk dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan bukan hanya kegiatan seremonial belaka tetapi dibuktikan dengan hasil yang dicapai dilapangan yang nyata.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00