• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Diminta Stakeholder Dukung Agenda Yaahowu Nias Festival 2018

2 November
10:20 2018
0 Votes (0)

KBRN, Nias : Anggota DPD RI utusan Sumatera Utara Parlindungan Purba, meminta PT Pertamina dan PT Perusahaan Listrik Negara untuk mendukung Pesta Ya'ahowu Nias Festival yang akan di gelar tanggal 16  sampai dengan 20 November 2018 berlokasi di Kabupaten Nias Selatan.

Parlindungan menjelaskan, bahwa Agenda Yaahowu Nias Festoval yang akan di laksanakan di Nias Selatan itu, perlu dukungan dari semua pihak karena kegiatan tersebut untuk mempromosikan  daerah wisata, guna mendorong perekonomian masyarakat hingga meningkatkan dan menanamkan rasa cinta terhadap adat dan budaya.

Parlindangan  mengungkapkan, operator selular harus semakin menjaminan kelancaran komunikasi pada Ya'ahowu NIas Festival  dan Nias Pro 2018 World Surf League Qualifying Series 2018.

“ kelancaran komunikasi sangat penting karena kegiatan itu akan dihadiri banyak orang baik dari dalam dan luar negeri”. Ujar, Parlindungan, Jumat (2/11/2018)

Ia juga meminta pihak PT PLN harus bisa menjamin tidak adanya pemadaman listrik dan Pertamina perlu menjamin ketersediaan bahan bakar minyak kegiatan yang di laksanakan di Nias Selatan tersebut diharapkan  mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ataupun wisatawan nusantara untuk Sumut maupun secara nasional.

 "Semua kalangan di Sumut harus benar-benar mendukung kelancaran  Pesta Ya'ahowu di Nias Selatan karena Pemerintah Pusat juga sangat mendukung," Harap, Parlindungan.

Parlindungan menyatakan, bahwa Yaahowu Nias Festival tersebut  sudah  resmi diluncurkan Menteri Pariwisata, Arif Yahya di Jakarta, Juni 2018 lalu dan telah masuk dalam Top 100 Calendar of Event.

Parlindungan mengakui selain alam, Pemerintah Nias juga harus memajukan unsur rumus tujuan wisata 3A, yakni atraksi, amenitas dan aksesibilitas untuk mendukung pariwisata.

 Diakhir keterangannya, Parlindungan mengharapkan agar kepuluan Nias dapat  memberikan kontribusi besar dalam target kunjungan Wisatawan Mancanegara di tahun 2019,  dapat mencapai  1 juta orang sejalan dengan dikembangkannya kawasan wisata Danua Toba,"

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00