• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Komisioner KPU Provinsi Sumut Resmikan Rumah Pintar Pemilu Ya’ahowu KPU Kabupaten Nias

26 October
15:20 2018
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Komisioner Komisi pemilihan Umum (KPU) provinsi sumatera utara Mulia Banuera yang di dampini Sekretaris daerah kabupaten Nias meresmikan rumah pintar pemilu Ya’ahowu di kantor KPU Kabupaten Nias di jalan pancasila kecamatan Gido, Jum’at (26/10/2018)

Ketua KPU Kabupaten Nias Abineri Gulo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembentukan Rumah Pintar Pemilu ini merupakan ide dari KPU-RI yang bertujuan untuk memberi wawasan kepada seluruh lapisan masyarakat terkait informasi kepemiluan.

Sementara itu ketua KPU RI yang diwakili oleh Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara Mulia Banurea Menyampaikan apresiasi kepada seluruh Komisioner dan Staf di KPU Kabupaten Nias atas terbentuknya rumah pinta pemilu Ya'ahowu di kantor KPU kabupaten Nias.

Ia menyampaikan bahwa, rumah pintar pemilu ini menjadi simbol kerja bagi KPU Kabupaten Nias, sehingga diharapkan menjadi wadah untuk menarik pemilih pemula, serta mampu meningkatkan partisipasi masyarakat pemilih di kabupaten Nias.

“ Rumah Pintar Pemilu ini merupakan program Nasional KPU RI di seluruh Indonesia. dan  termasuk Rumah pintar pemilu yaahowu di KPU kabupaten Nias yang baru saja kita resmikin ini. cara ini salah satu upaya dari KPU dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pemilih “ Ujar Mulia

Ia juga mengingatkan kepada seluruh penyelenggara pemilu di kabupaten Nias agar terus meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan berbagai tahapan PEMILU 2019, mulai dari pemilu Presiden wakil Presiden, maupun pemilu Legislatif.

Sementara itu Sekretaris Daerah kabupaten Nias Drs.F.Yanus Larosa,M.AP menyampaikan bahwa pada dasarnya pemerintah kabupaten Nias akan selalu berkewajiban mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyelenggarakan KEPEMILUAN, khusunya di wilayah kabupaten Nias

" Kami siap mendukung Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias dalam mensukseskan PEMILU 2019 yang sudah di depan mata"  Kata Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa.

Dalam acara ini tampak hadir  Alumni Komisioner KPU kabupaten Nias, KPU Kota Gunungsitoli, Komisioner Bawaslu (Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara), Forkopimda Kabupaten Nias, Partai Politik di Kabupaten Nias, Pemilih Pemula, dan undangan lainnya. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00